Tips Menggelar Resepsi Pernikahan di Ruang Terbuka

Tips Menggelar Resepsi Pernikahan di Ruang Terbuka

JawaPos.com – Indonesia tengah menuju masa transisi dari pandemi ke endemi. Proses itu disertai dengan kebijakan pemerintah dengan melonggarkan penggunakan masker di ruang terbuka.

Ruang terbuka pun semakin digemari untuk lokasi hajatan atau resepsi pernikahan. Resepsi dengan konsep wedding outdoor alias ruang terbuka belakangan ini makin digemari.

Menurut praktisi Wedding Organizer (WO) Dhimas Pringgorodianto, konsep resepsi di ruang terbuka kini semakin menjadi pilihan favorit para calon mempelai. Alasannya, lokasi lebih luas dari pada dalam ruangan. Sirkulasi udara tanpa sekat juga bisa mengurangi potensi penularan virus. Lebih mudah untuk menerapkan jaga jarak.

“Konsep wedding outdoor lebih dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk mempelai, keluarga, maupun tamu,” ujar Dhimas kepada JawaPos.com, Rabu (18/5).

Owner Serambi Temu itu membagikan tips untuk menyiapkan konsep pernikahan di luar ruangan. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, yakni tempat acara, fasilitas di tempat acara, dan pilihan paket.

Umumnya resepsi pernikahan di luar ruangan menggunakan jasa WO. Jika memilih jasa WO, pilihlah yang sudah memiliki reputasi. “Jangan terlena dengan iklan dan bahasa marketing. Mempelai juga harus mengetahui kesan dan pengalaman dari pengantin-pengantin sebelumnya,” saran Dhimas.

Biasanya WO itu sudah memiliki mitra tempat acara yang terekomendasi. Tempat tentunya harus mudah diakses kendaaraan dan memiliki kapasitas lahan parkir bagi tamu.

Lebih penting lagi, Dhimas mengingatkan, jika memilih ruang terbuka, maka calon mempelai harus membuat langkah antisipasi jika sewaktu-waktu hujan. Artinya venue itu menyediakan lokasi tertutup atau beratap, agar prosesi acara sakral bagi pasangan pengantin itu tidak terganggu.

“Fasilitas seperti sound system, listrik, ruang make up yang nyaman, dan musala patut diperhatikan juga,” ujarnya.


Credit: Source link

Related Articles