3 Manfaat Mode Pesawat Agar Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

3 Manfaat Mode Pesawat Agar Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

Bermain game telah menjadi kegiatan paling disukai oleh sebagian besar orang. Mulai dari anak kecil, remaja, bahkan tak jarang orang dewasa pun masih menghabiskan waktu luang dengan bermain game. Hal ini tentu wajar, sebab bermain game adalah kegiatan yang menyenangkan, serta bisa dijadikan sebagai sarana menghilangkan rasa bosan, ataupun untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Meski beberapa game tetap mengharuskan kita untuk berpikir dan menyusun strategi, namun nyatanya kegiatan tersebut tetap terasa menantang dan menyenangkan. Terlebih lagi dengan segala reward atau keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bermain game, kini game pun menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Kapan pun dan di mana pun Anda berada, bila Anda memiliki waktu luang, tentu Anda akan mengisi waktu tersebut dengan bermain game di ponsel.

Sayangnya, bermain game apalagi menggunakan ponsel terlalu lama, bisa mengakibatkan baterai menjadi cepat habis. Hal ini terjadi karena hampir seluruh game membutuhkan daya yang besar, sehingga berakibat pada kinerja serta daya baterai ponsel. Untuk mengatasinya, maka Anda bisa mencoba memanfaat fitur mode pesawat pada ponsel ketika bermain game, khususnya game offline.

Berikut ini beberapa manfaat menggunakana mode pesawat saat bermain game di ponsel:

Manfaat Menggunakan Mode Pesawat untuk Bermain Game

Manfaatkan Mode Pesawat Agar Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan-Andalannews
Photo by SCREEN POST on Unsplash

1. Menghemat Baterai Agar Bermain Game Jadi Lebih Lama

Seperti yang sudah Anda ketahui, bermain game pada dasarnya membutuhkan kapasitas besar sehingga akan menyerap cukup banyak energi ponsel. Oleh karena itu, menggunakan ponsel untuk bermain game pun akan membuat baterai cepat habis, bahkan bisa menganggu kinerja ponsel. Akibatnya, ponsel menjadi lambat dan permainan game Anda pun menjadi terganggu. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Untuk menghindari hal itu terjadi, maka sebaiknya Anda bermain game di ponsel dengan menyalakan fitur mode pesawat atau yang biasa dikenal dengan istilah airplane mode. Sebab, mode pesawat akan membuat ponsel Anda fokus bekerja untuk bermain game, dan tidak menggunakan energi untuk aplikasi lainnya. Sebab, aplikasi yang ada di ponsel Anda pun turut mengonsumsi daya baterai meskipun sedang tidak digunakan. Jadi, bermain game dengan airplane mode akan membuat baterai Anda pun bisa bertahan dan digunakan untuk bermain game sedikit lebih lama.

2. Menghindari Munculnya Iklan Promosi di Tengah-tengah Permainan

Selanjutnya, bermain game dalam mode offline dan menggunakan fitur mode pesawat juga akan menyelamatkan permainan Anda agar tidak terganggu. Tepatnya terganggu oleh kemunculan iklan promosi yang seringkali muncul di tengah-tengah permainan. Bayangkan saja jika Anda sedang asyik bermain game, bahkan sedang berada dalam level penentuan, kemudian secara tiba-tiba muncul iklan promosi di tengah layar, tentu Anda akan merasa terganggu, bahkan menjadi salah dalam permainan tersebut.

Nah, dengan menggunakan fitur mode pesawat saat bermain game di ponsel, maka Anda tidak akan lagi menerima iklan promosi seperti itu. Sebab, ponsel Anda tidak terkoneksi dengan internet, sehingga iklan promosi tidak bisa muncul. Bila bermain game menggunakan airplane mode dan menghindari iklan promosi di tengah permainan, kini Anda pun bisa bermain game dengan lebih nyaman dan fokus hingga berhasil meraih kemenangan nantinya.

3. Menyalakan dan Mematikan Mode Pesawat untuk Meningkatkan Kecepatan Jaringan

Terakhir, mode pesawat di ponsel juga bisa membantu kamu bermain game dengan lebih lancar. Bahkan, cara ini tak hanya berlaku untuk game offline, tapi juga cocok kamu gunakan saat bermain game online. Untuk mewujudkannya, kamu hanya perlu menyalakan mode pesawat di ponselmu selama beberapa menit, kemudian mematikannya kembali.

Cara tersebut dinilai cukup efektif untuk meningkatkan kecepatan jaringan sinyal ponsel kamu, sehingga bermain game pun jadi lebih cepat alias ngebut. Setelah airplane mode dihidupkan sebentar, maka jaringan sinyal akan me-refresh kembali, sehingga kecepatan internet menjadi kembali normal bahkan lebih baik dari sebelumnya. Menyalakan mode pesawat lalu mematikanya kembali menjadi salah satu cara sederhana yang untuk memperbaiki jaringan internet yang lemah dan menganggu permainan.

Itulah dia beberapa manfaat dari menggunakan fitur mode pesawat di ponsel saat bermain game. Setelah mengetahui berbagai manfaatnya, tentu Anda tertarik dan ingin bermain game di ponsel dengan airplane mode bukan? Maka tak ada salahnya untuk mencoba berbagai rekomendasi game offline yang cocok dimainkan di ponsel dengan mode pesawat. Selamat mencoba!

 

Baca Juga: 8 Genre Game Online yang Wajib Kamu Coba

Related Articles