Sukses Besar Pada 2017, Ini Alasan Film Pengabdi Setan 2 Jedanya Lama

Sukses Besar Pada 2017, Ini Alasan Film Pengabdi Setan 2 Jedanya Lama

JawaPos.com – Film Pengabdi Setan tahun 2017 silam diketahui sukses besar ditonton sebanyak 4.206.103 penonton di bioskop. Film di bawah arahan sutradara Joko Anwar ini termasuk yang mengangkat film genre horor naik kasta.

Sekalipun film Pengabdi Setan sukses besar kala itu, sutradara dan produser tidak langsung membuatkan sekuelnya. Setidaknya ada jeda sekitar 3 tahun untuk film sekuel baru digarap dengan menjalani syuting pada tahun 2020 di sebuah rumah susun di Jakarta yang sudah 15 tahun tak berpenghuni.

Sunil Samtani, produser film Pengabdi Setan 2: Communion mengaku sangat berhati hati dam membuat sekuel. Dia dan sutradara sepakat ingin menggarapnya secara lebih matang baik dari sisi naskah, pemilihan pemain, hingga proses syuting. Produser dan sutradara punya kesamaan pandangan ingin membuat film sekuel lebih baik dibandingkan yang pertama.

“Pengabdi Setan 1 rilis tahun 2017 dan sekarang 2022 jaraknya cukup lama ya. Ini IP besar harus benar benar matang,” kata Sunil dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Kamis (16/6).

Dibanding yang pertama, film Pengabdi Setan 2: Communion secara komposisi pemain jauh lebih banyak. Sejumlah pemainnya yaitu Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman. Selain itu, masih ada pemain lain yang akan diumumkan kemudian.

Film Pengabdi Setan 2 akan memperlihatkan kuatnya semangat kekeluargaan sekaligus pertemanan. Film ini dijanjikan lebih mengasyikkan, lebih kaya rasa namun lebih mencekam bagi para penonton.

Sutradara Joko Anwar mengakui film Pengabdi Setan 2 juga diiperkaya dengan efek CGI yang dikerjakan dengan sangat teliti. Paska produksi film ini pun membutuhkan waktu sekitar 2 tahun.

“Di sini ada yang real live syuting sama CGI. Ada 400 CGI di sini tapi tidak akan kelihatan,” jelas Joko Anwar.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles