Tren Positif Elektabilitas, Perindo Lanjutkan Konvensi Rakyat

Tren Positif Elektabilitas, Perindo Lanjutkan Konvensi Rakyat

JawaPos.com – Partai Perindo terus melanjutkan konvensi rakyat untuk merangkul anak bangsa yang bakal bergabung menjadi bakal calon legislatif (bacaleg). Langkah itu sejalan dengan tren positif yang dialami dalam elektabilitas partai.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengaku optimistis pihaknya menjadi labuhan bagi masyakarat yang ingin mencapai perubahan kesejahteraan. Hal itu diberangkat dari tren positif sejumlah lembaga survei. “Hasil itu menjadi tolok ukur kesiapan Perindo bersaing di Pemilu 2024,” ujar Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam keterangannnya kepada JawaPos.com, Selasa (21/6).

Terbaru, Ferry Kurnia merujuk pada hasil survei Litbang Kompas. Dalam survei itu menyatakan elektabilitas Partai Perindo 3,3 persen. Posisinya mengungguli PPP yang memperoleh 2 persen. Padahal PPP saat berada di Senayan. Elektabilitas Perindo hanya sedikit di bawah PAN yang mendapat 3,6 persen. Untuk partai nonparlemen, Perindo berada di urutan teratas. PSI hanya memperoleh 0,7 persen.

“Fakta ini memupus keraguan kepada siapa pun untuk bergabung dan mendaftar dalam bursa pencalegan Partai Perindo,” imbuh mantan komisioner KPU tersebut.

Ferry menyebut, proses rekrutmen pencalegan Partai Perindo masih terus bergulir. Khusus yang mendaftar melalui jalur Konvensi Rakyat sudah mencapai 1.283 Bacaleg (data per Juni 2022). Angka itu untuk berbagai macam tingkatan, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Konvensi rakyat itu terus berlanjut.

Jika tren positif itu terus berlangsung hingga 2024, Ferry opitimistis Perindo bisa masuk ke Senayan. Upaya itu harus disertai dengan jalan melakukan kerja keras dan efektif. Yaitu, merealisasikan gagasan-gagasan partai terkait kesejahteraan rakyat.


Credit: Source link

Related Articles