Harga Lebih Murah, Netflix Siapkan Paket Langganan dengan Iklan

Harga Lebih Murah, Netflix Siapkan Paket Langganan dengan Iklan

JawaPos.com – Buat pasar yang lebih luas dan masih dalam upaya mendongkrak kembali jumlah pelanggan mereka yang sempat anjlok, Netflix dikabarkan siap merilis paket berlangganan baru. Lebih murah, skema berlangganan yang disiapkan ini di dalamnya akan disisipkan iklan.

CEO Netflix Ted Sarandos telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan paket langganan yang didukung iklan ke daftarnya. Hal ini diungkap dalam sebuah wawancara di festival periklanan Cannes Lions saat ditanya oleh The Hollywood Reporter.

Sebuah laporan oleh The New York Times sebelumnya juga mengkonfirmasi bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan rencana tersebut pada akhir tahun ini.

Seperti sudah disinggung di atas, Netflix sangat membutuhkan pelanggan baru. Anjloknya pelanggan berbayar telah menghambat pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Itu juga salah satu alasan mengapa perusahaan harus berpisah dengan hampir 300 karyawannya dalam waktu enam bulan. Rencana yang didukung iklan diharapkan dapat membuat segalanya sedikit lebih baik bagi perusahaan sekarang karena dengan harga yang lebih murah bisa memikat konsumen.

“Kami telah meninggalkan segmen pelanggan besar, yaitu orang-orang yang mengatakan: ‘Hei, Netflix terlalu mahal untuk saya dan saya tidak keberatan beriklan,’” kata Sarandos selama panggung Cannes Lions dengan podcast Sway dan pembawa acara Kara Swisher.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto


Credit: Source link

Related Articles