Superman is Dead, Rizky Febian, hingga Slank Meriahkan Prost Fest 2022

Superman is Dead, Rizky Febian, hingga Slank Meriahkan Prost Fest 2022

JawaPos.com – Untuk pertama kalinya Prost Fest digelar dalam skala besar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, dengan mengusung konsep Music Festival On the Beach. Festival musik ini kan digelar selama 2 hari berturut turut pada 13-14 Agustus 2022 mendatang.

Line up musisi yang akan tampil dalam festival ini mencapai sekitar 34 musisi dan grup musik. Mereka adalah grup musik Slank, Miledenials, Jason Ranti, Rub of Rub, Barasuara, Juicy Luicy, The Dare, Kaleb J, Shaggy Dog, Joni Agung & Double T, The Panturas, Rollfast, HIVI, The Adams, Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, Mahalini feat Rizky Febian dan yang lainnya.

Muhamad Aldian, Program Director Prost Fest mengatakan, line up musisi yang tampil dalam festival ini sudah dipikirkan dengan sangat matang memberi porsi lebih pada musisi lokal untuk bisa tampil memperlihatkan kemampuan mereka. Perhatian ini dinilai sangat penting untuk memberikan wadah dan kesempatan kepada para musisi lokal supaya bisa lebih dikenal secara nasional bahkan diharapkan dapat tampil di pentas musik gobal suatu saat nanti.

“Line up musisi lokal dan nasional perbandingannya 60: 40. Kita memberi wadah untuk para musisi lokal berkarya,” kata Muhamad Aldian dalam jumpa pers di bilangan Menteng Jakarta Pusat Rabu (29/6).

Animo masyarakat di Bali mulai terlihat dalam gelaran festival musik meski hari H masih cukup jauh. Menurut Aldi, diantara sejumlah musisi dan grup musik yang bakal tampil, Superman is Dead (SID) termasuk yang sangat ditunggu oleh banyak orang dalam event ini.

Untuk semakin memeriahkan acara, rencananya akan ada acara pre-event dengan menggelar acara keliling kota di Bali sekaligus menggelar acara jumpa pers di sana.

Festival Prost Fest mendapat sambutan hangat dari pengamat musik Bali, Rudolf Dethu. Dia berharap gelaran acara musik ini bisa lebih cepat mengembalikan sektor pariwisata dan dunia hiburan bangkit kembali setelah sempat terpukul akibat pandemi Covid-19.

“Prost Fest diharapkan bisa menjadi persembahan serta kontribusi semangat bagi Bali yang merupakan jendela dunianya Indonesia, agar bisa sepenuhnya bangkit kembali,” kata Rudolf Dethu.

Menariknya, hasil dari penjualan tiket Prost Fest 2022 sebagiannya akan didonasikan untuk mendorong pengembangan industri kreatif dan sektor pariwisata di pulau Dewata supaya lebih cepat bangkit. Untuk penjualan tiketnya, kini sudah resmi dibuka san dapat dibeli melalui website www.prostfest id.


Credit: Source link

Related Articles