Jazz Gunung Bromo 2022 Dimeriahkan Achmad Albar Hingga Musisi Perancis

Jazz Gunung Bromo 2022 Dimeriahkan Achmad Albar Hingga Musisi Perancis

JawaPos.com – Festival Jazz Gunung Bromo 2022 akan kembali digelar di tahun ini dimeriahkan oleh sejumlah musisi nasional dan etnik. Achmad Albar- Ian Antono akan memeriahkan festival musik yang sudah memasuki tahun ke-14 tersebut.

Tahun ini Jazz Gunung Bromo akan digelar pada 22 dan 23 Juli mendatang di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo Jawa Timur. Achmad Albar dan Ian Antono bersama Blue Fire Project akan berkolaborasi dengan musik tradisi asal Banyuwangi.

“Uniknya Jazz Gunung Bromo dibanding event jazz lainnya, ada gabungan musik Banyuwangi dan musik Prancis. Bagi kami, musik sudah tak bisa dikotak-kotakkan lagi. Semua lagu kan bisa dibawakan dengan genre apapun,” kata Dewa Budjana selaku kurator dalam jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Achmad Albar dan Ian Antono siap membawakan sejumlah lagu terkenal God Bless. Dua diantaranya adalah lagu berjudul Panggung Sadiwara dan Rumah Kita yang akan dikolaborasikan dengan musik tradisi.

“Kami list lagu- lagu yang cocok dan asik untuk digabungkan dengan musik etnik Banyuwangi. Terpilihlah dua lagu ini,” kata Ian Antono.

Festival musik Jazz Gunung Bromo juga menarik karena digelar di atas ketinggian 2000  kaki di atas permukaan laut dengan cuaca yang cukup dingin. Achmad Albar dan Ian Antono mengaku mulai melakukan latihan fisik supaya ketahanan tubuh mereka lebih baik saat perform nanti dan lebih siap dengan udara dingin.


Credit: Source link

Related Articles