Mandat Politik dari Mega ke Puan, Hendri Sebut untuk Persiapan 2024

Mandat Politik dari Mega ke Puan, Hendri Sebut untuk Persiapan 2024

JawaPos.com – Pengamat politik Hendri Satrio menilai ada maksud khusus dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menugaskan putrinya Puan Maharani untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain jelang Pemilu 2024.

Hendri meyakini, mandat penting yang diberikan Megawati itu adalah pesan tersirat agar Puan mempersiapkan diri untuk diusung sebagai calon presiden dari PDI-P pada 2024 mendatang.

Perintah ketum itu, menurut Hendri sebagai sinyal kuat untuk 2024. Sebab dari sekian banyak calon potensial yang ada di PDI-P saat ini, Puan lah yang dinilai paling layak diusung di pilpres mendatang.

“Apalagi, Sekjen PDI-P sudah menyatakan bahwa capres yang dimiliki PDI-P harus memiliki garis ideologi yang jelas dan tegas sesuai dengan amanat yang dikeluarkan oleh semangat , visi, dan misi PDI-P,” kata Hendri, Rabu (20/7).

Hendri juga mengatakan, sejak awal Megawati memang sudah menyiapkan Puan untuk menjadi penerus ibunya. Puan dipupuk karir politiknya oleh Megawati, mulai darimenjabat anggota DPR, menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR, Menteri Kooridinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, hingga Ketua DPR.

Karena itu, dengan menugaskan Puan membuka komunikasi ke parpol lain, Megawati dinilai hendak menunjukkan bagaimana kualitas Puan yang kini sudah semakin matang.


Credit: Source link

Related Articles