Akuisisi Danareksa Investment Management, Layanan Keuangan BRI Group Makin Lengkap – KRJOGJA

Akuisisi Danareksa Investment Management, Layanan Keuangan BRI Group Makin Lengkap – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com –  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali melakukan aksi korporasi sebagai upaya untuk mencapai visi “The Most Valuable Bank in South East Asia dan Champion of Financial Inclusion”.

Terbaru, pada Selasa (19/07/2022), BRI dan Danareksa melakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PJBS) dalam rangka pembelian saham Danareksa Investment Management (DIM) dari Danareksa dengan jumlah lembar saham sebesar 9 juta lembar atau setara dengan 30% dari total saham DIM (“Transaksi”).

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan proses akuisisi ini merupakan wujud komitmen BRI yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan jasa keuangan terintegrasi.

Dengan salah satu upayanya adalah optimalisasi jasa manajemen investasi villa di Bali pada ekosistem BRI melalui DIM.

“Melalui transaksi ini, kepemilikan BRI pada DIM akan menjadi mayoritas sebesar 65% saham yang menyebabkan pengambilalihan atas DIM,” imbuhnya.

Sunarso menambahkan transaksi masih bergantung pada pemenuhan syarat-syarat antara lain persetujuan sesuai ketentuan yang berlaku. “Kami berharap transaksi ini dapat difinalisasi pada Q3 2022,” imbuhnya.

Credit: Source link

Related Articles