Tahun Baru Islam Momentum Hijrah ke Arah Lebih Baik

Tahun Baru Islam Momentum Hijrah ke Arah Lebih Baik

JawaPos.com – Umat Islam di penjuru dunia saat ini menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. Di Indonesia, pemerintah menetapkan 1 Muharram 1444 H jatuh pada Sabtu (30/7). Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan tahun baru Islam menjadi momentum berubah ke arah lebih baik, sebagai pribadi maupun kelompok.

Ma’ruf juga berpesan dalam pringatan Tahun Baru Islam kali ini, keutuhan bangsa Indonesia swmakin diperkuat. “Baik melalui persaudaraan sesama Muslim, sebangsa setanah air, maupun antarmanusia,” katanya di Jakarta (30/7). Menurut Wapres, upaya memperkuat keutuhan dan kesatuan bangsa adalag modal utama pembangunan nasional.

“Pembangunan nasional bisa dilakukan dengan penguatan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah, dan ukhuwah insaniyah,” jelasnya.

Ma’ruf mengajak seluruh umat Islam di tanah air memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa Indonesia. Termasuk supaya bangsa Indonesia bisa mengatasi berbagai tantangan yang sedang dihadapi.

Mulai dari persoalan pandemi Covid-19 dan beragam dampaknya yang belum kunjung usai. Kemudian juga persoaoan krisis energi dan pangan “Sehingga kita bisa menjadi bangsa yang lebih kuat dan maju,” tuturnya.

Ma’ruf mengucapkan selanat Tahun Baru Islam kepada seluruh unat Muslim di Indonesia. Dia mengajak umat Islam untun terus meningkatkan iman dan taqwa serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kemudian memperbanyak kontribusi positif umat Islam bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Hilmi Setiawan


Credit: Source link

Related Articles