Nirina-Ernest Tanamkan Rasa Bangga Jadi Orang Indonesia ke Anak-anak

Nirina-Ernest Tanamkan Rasa Bangga Jadi Orang Indonesia ke Anak-anak

JawaPos.com – Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif atau Ernest Cokelat membebaskan anak-anaknya mencari dunianya sendiri suatu saat kelak. Tak tertutup kemungkinan anak-anak mereka akan tinggal di luar negeri saat besar nanti.

Namun ada fondasi yang berusaha dipupuk oleh Nirina Zubir dan Ernest. Keduanya mengajarkan kepada Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya untuk selalu bangga menjadi orang Indonesia.

“Memang saya tanamkan ke anak-anak bahwa kamu harus bangga jadi orang Indonesia,” kata Ernest Cokelat di bilangan Jakarta Barat Selasa (16/8).

Ada banyak cara yang dilakukan pasangan sesama selebriti ini untuk terus memupuk rasa cinta pada anak-anak terhadap Indonesia. Salah satunya dengan mengajari mereka bahasa Indonesia yang baik.

Hal ini penting sekali di tengah anak-anak zaman sekarang lebih percaya diri berbicara bahasa Inggris atau bahasa lain dibandingkan bahasa Indonesia. Itu berakibat pada penguasaan bahasa Indonesia mereka jadi kurang bagus. Nirina- Ernest tak mau hal itu terjadi pada kedua buah hatinya yang kini berusia 12 tahun dan 10 tahun.

“Kalaupun someday kamu besar di luar negeri sana, buktiin bahwa Indonesia itu bisa bersaing dengan orang luar,” jelas Ernest.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada kebanggaan luar biasa di hati Ernest ketika anak-anaknya bangga akan lagu-lagu Cokelat yang kerap mengusung tema nasionalisme.

“Setiap tahun di sekolahnya atau apa, dia bangga banget kalau ada show atau apa gitu. Misalnya ada lagu Cokelat diputar, dia selalu bilang, itu lagu daddy gue,” tandas Ernest.


Credit: Source link

Related Articles