Perjuangan Denny Sumargo Merebut Kembali Channel YouTube yang Di-hack

Perjuangan Denny Sumargo Merebut Kembali Channel YouTube yang Di-hack

JawaPos.com – Channel YouTube Denny Sumargo sempat diretas oleh pihak tak bertanggung jawab selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Akan tetapi dengan usaha dan perjuangan yang serius, akhirnya channel tersebut berhasil diambil alih dan kini kembali berada di bawah kendali Densu, sapaan akrabnya.

Olivia Allan, istri Denny Sumargo mengatakan, perjuangan merebut channel yang diretas hacker luar negeri tersebut sejatinya cukup alot. Dia dan Denny sempat meminta bantuan dan melakukan verifikasi dengan berbagai cara, namun tidak kunjung berhasil.

Jalan keluar terbuka setelah mereka mendapat bantuan dari YouTube dan Google Indonesia. “Kita dibantu juga sama tim Google dan tim YouTube, sehingga akhirnya bisa balik. Memang videonya beberapa nggak bisa balik tapi pelan-pelan katanya bisa diurus biar bisa balik lagi,” kata Olivia di bilangan Jakarta Barat, Senin (19/9).

Olivia pun tidak menampik bahwa selama akun suaminya diretas, ada kerugian material. Selain kehilangan pemasukan karena tidak bisa membuat konten, ada masalah lain yang melibatkan pihak brand yang sudah bekerjasama.

“Ketakutan terbesar kami sebenarnya karena ada signing sama beberapa brand. Itu kan kalau nggak bisa tayang, otomatis kena penalti,” tutur Olivia tanpa menyebut nominal kerugian yang diderita.

Sampai saat ini identitas hacker tersebut belum diketahui. Olivia hanya bisa memastikan bahwa dari penelususan, pelakunya berada di luar negeri.

Olivia menuturkan bahwa Denny Sumargo tidak terobsesi menemukan identitas pelaku. Yang paling penting, channel YouTube miliknya bisa kembali lagi. Apalagi ada sejumlah karyawan yang harus digaji.

“Yang penting balik, kita gak ngurus siapa hacker-nya. Yang penting sudah balik, sudah thank you banget,” tuturnya.


Credit: Source link

Related Articles