Mahkota Grand International Pertama untuk Brasil

Mahkota Grand International Pertama untuk Brasil

JawaPos.com – Usai sudah rangkaian acara Miss Grand International (MGI) 2022. Tadi malam (25/10) Miss Grand Brasil 2022 Isabella Menin terpilih sebagai Miss Grand International 2022 pada malam puncak MGI 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor. Menin berhasil menyisihkan 67 kontestan dari berbagai negara yang berkompetisi tahun ini.

Itu merupakan kali pertama Brasil memenangi ajang MGI. Atas kemenangannya, Menin menerima mahkota emas dari pendahulunya, Miss Grand International 2021 Nguyen Thuc Thuy Tien.

Menin sukses menuai respons positif dari dewan juri lewat performanya pada malam puncak MGI 2022. Selain lewat penampilannya di babak sportswear, gaun malam, dan pidato perdamaian, jawaban Menin atas final question pada babak top 5 juga membuat juri terkesan. Yakni, tentang apa yang hendak dia sampaikan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin terkait perang yang terjadi. ”Perang hanya membawa rasa sakit. Mari mulai perubahan dari hal kecil, lewat diplomasi dan dialog,’’ kata Menin.

Sementara itu, Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie berhasil keluar sebagai 2nd runner-up. Tadi malam Andina Julie tampil anggun dalam gaun The Emerald of Equator dari Sivalai Ladprao. Karena berhasil masuk jajaran top 5, Andina pun berhak atas mahkota emas yang ukurannya lebih kecil.

Tahun ini MGI memasuki penyelenggaraan kesepuluh. Ada sedikit perubahan dalam kompetisi. Yakni, penggantian swimwear ke sportswear yang desainnya lebih tertutup saat preliminary competition dan malam puncak. Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan adat dan budaya Indonesia.

Selanjutnya, Menin dan sembilan kontestan lain di jajaran top 10 masih akan berada di Indonesia hingga 1 November. Hari ini (26/10) Menin dan empat kontestan jajaran top 5 akan mengunjungi kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, untuk audiensi serta jumpa pers. (c6/len)


Credit: Source link

Related Articles