Pharrell Williams Libatkan BTS di Album Baru

Pharrell Williams Libatkan BTS di Album Baru

JawaPos.com – Sehari setelah diumumkan akan merilis proyek solonya, RM membuat gebrakan lagi dengan berbincang bersama salah seorang idolanya, Pharrell Williams. Leader BTS itu duduk bersama Williams di panggung kosong Museum of Contemporary Art, Los Angeles, dalam segmen yang digagas majalah Rolling Stones.

Keduanya membahas banyak hal. Williams sempat menanyakan perkembangan proyek solo yang dijalani RM. ’’Sampai di mana prosesnya saat ini? Karena kamu sedang mengerjakan rekaman solo, kan?’’ tanya Williams.

RM pun menjawab bahwa prosesnya sudah berjalan 90 persen. Album solo itu, tampaknya, membuat RM menemukan jati dirinya. RM menyatakan, dirinya memulai kariernya sebagai rapper dan penyair. Namun, hal tersebut menjadi tricky sejak dia bergabung dengan BTS. Sebab, K-pop terasa seperti campuran. ’’Itu campuran musik pop Amerika, visual lain, Korea, media sosial, dan lainnya. Itu sangat intens dan hectic,’’ jelasnya.

Ditambah, BTS kemudian menjadi figur sosial. Bahkan, mereka berpidato dalam sidang PBB dan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. ’’Aku sangat bingung dan berpikir, ’Aku ini apa? Seorang diplomat atau apa?’’’ ujarnya.

Sebagai leader BTS, RM pun merasakan beban yang cukup berat. Hingga akhirnya, RM menenangkan diri dengan proyek solo tersebut. ’’Hari ini aku benar-benar memikirkan ketika kali pertama mendengarkan musikmu (Williams, Red), perasaan pertama dan getarannya, serta alasanku memulai,’’ ungkap RM.

RM bertanya kepada Williams apakah dia memiliki proyek baru yang akan datang. Williams membenarkannya. ’’Itu di bawah pengawasanku dan judul albumnya adalah Phriends. Itu adalah volume satu,’’ papar pemilik single Happy tersebut.

Williams mengungkapkan, BTS akan terlibat. Sebuah lagu dari album itu bakal dinyanyikannya bersama BTS. ’’Itu luar biasa dan aku sangat bersyukur,’’ katanya.

RM menyambutnya dengan antusias. Dia menyukai lagu yang masih dirahasiakan kepada publik tersebut. ’’Setiap orang yang mendengarnya berkata, ’Whoa,’’’ ujar Williams yang semakin membuat ARMY penasaran.

Di akhir percakapan, Williams menawarkan bantuan kepada RM soal proyek solonya. ’’Kamu mengatakan telah menyelesaikan 90 persen album solo. Tapi, di antara sisa 10 persen itu jika kamu membutuhkanku – kamu tidak membutuhkanku, tapi maksudku…’’ tutur Williams yang langsung ditimpali RM. ’’Aku selalu membutuhkanmu selama 15 tahun,’’ katanya.


Credit: Source link

Related Articles