MG 5 GT tawarkan efisiensi bahan bakar

Jakarta (ANTARA) – MG 5 GT, sedan coupe 5-seater buatan Morris Garage menawarkan efisiensi bahan bakar berkat desain eksterior yang aerodinamis yang ditunjang sistem transmisi CVT 8 percepatan.

Berdasarkan pengujian menggunakan bahan bakar bensin dengan nilai oktan 92, MG 5 GT menunjukkan angka konsumsi 9-11 km/liter di jalanan padat lalu lintas dalam kota, 12-16 km/liter ketika berada di rute antar kota, dan 9-12 km/liter untuk rute campuran. Hasil tersebut didapat dengan mode berkendara yang di-setting pada mode normal.

“Desain eksterior yang aerodinamis, dikombinasikan dengan mesin, sistem injeksi, serta sistem transmisi CVT 8 percepatan yang memberikan perpindahan gigi yang smooth, membuat MG 5 GT mampu menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar, dengan tetap menjaga kenyamanan berkendara di tengah kepadatan lalu lintas,” ucap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga: Serah terima MG 5 GT dilakukan serentak di seluruh Indonesia

 

MG 5 GT, sedan coupe 5-seater (ANTARA/HO)




MG 5 GT dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc. Mesin itu menerima suplai bahan bakar melalui Multi-Point Fuel Injection, sistem injeksi yang lebih modern dan efisien dibandingkan sistem suplai bahan bakar lainnya.

Tenaga yang dihasilkan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 tingkat percepatan berteknologi CVT. Transmisi itu mampu memberikan proses perpindahan gigi yang halus sehingga makin meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Terlebih, tenaganya akan selalu terasa di setiap putaran mesin tanpa ada gejala lag, menjadikan sedan ini mampu berakselerasi dengan spontan dan cepat.

MG 5 GT dibekali dengan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengendara, mulai dari Urban, Normal, hingga Dynamic.

Untuk desain eksterior, MG 5 GT mengusung Third Generation MG Family Design Language bernuansa sporty, terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat melancip ala shark hunting front face, dengan buritan yang dibentuk seperti ducktail di bagian bagasinya.

MG turut menawarkan program purna jual yang meliputi free warranty hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer, serta free maintenance selama 4 tahun atau 50.000 km. MG 5 GT hadir dalam tiga varian, yakni Activate Rp339,9 juta, Ignite Rp369,9 juta, dan Magnify Rp399,9 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga: MG 5 GT jadi mobil sedan penumpang terfavorit di GIIAS Surabaya

Baca juga: MG sabet MURI di GIIAS 2022

Baca juga: MG 5 GT jadi kanvas seniman visual Muklay

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link