Berusia 63 Tahun, Fariz RM Rajin Jalan Kak hingga 3 Kilo

Berusia 63 Tahun, Fariz RM Rajin Jalan Kak hingga 3 Kilo

JawaPos.com – Penyanyi senior Fariz RM masih tetap aktif bernyanyi di usianya yang sudah menginjak 63 tahun. Suaranya masih terdengar prima. Seperti saat dia perform dalam acara pendistribusian royalti oleh LMK Pelari Nusantara bekerja sama dengan PAPPRI Banten di Mal Teras Kota, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (11/11).

Fariz RM mengatakan kunci dalam menjaga kebugaran tubuh dan mempertahankan suara supaya tetap bagus adalah dengan cara berolahraga, latihan, dan menjaga keseimbangan makanan.

Namun di luar itu, Fariz RM berusaha menjaga kesehatan diri dari dalam. Dengan memperbanyak bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan pada dirinya, beribadah, dan menjaga pikiran supaya selalu positif. “Hati bersih, ibadah, banyak bersyukur apapun yang kita peroleh,” kata Fariz RM.

Untuk minuman, dia tak mau terlalu bereksplorasi dengan mencoba bermacam rasa di usianya sekarang. Minuman yang mengandung soda juga sudah lama ditinggalkannya.

“Saya hanya minum air putih, kopi maksimal 3 cangkir sehari. Itu juga jarang. Biasanya saya minum kopi cuma pagi hari,” katanya.

Dia masih memakan berbagai jenis makanan namun tetap harus sesuai takaran. Untuk daging, Fariz RM juga masih tetap mengonsumsinya namun secukupnya saja tidak boleh berlebih.

Fariz RM juga melakukan olah raga setiap hari. Jenis olah raga yang dipilihnya di usianya sekarang adalah jalan kaki. “63 tahun, saya disaranin nggak boleh olahraga yang berat. Jalan kaki tiap pagi 3 kilo. Yang sekarang juga masih dilakukan, berenang sekitar seminggu sekali atau dua kali,” tandasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles