Biasa Merias Rambut Artis, Kini Tangani Anak Down Syndrome

Biasa Merias Rambut Artis, Kini Tangani Anak Down Syndrome

JawaPos.com – Sosok makeup dan barber artist Stella Tjia dan Yanus Putrada sudah dikenal di kalangan selebriti. Kakak beradik ini biasa menangani artis-artis papan atas. Namun kini, mereka bersama sang ibunda memilih untuk memotong dan menata rambut anak down syndrome.

Kali ini dalam rangka 15 tahun meninggalnya ayah mereka, Stella dan Yanus melakukan charity di Rumah Ceria Down Syndrome by POTADS yang ada di Pejaten, Jakarta Selatan. Awal mula yang menggagas kegiatan ini adalah Mama Mera yang merupakan ibu dari Stella Tjia dan Yanus Putrada.

“Iya, Mama yang selalu ingatkan kami untuk charity, kali ini karena pas bertepatan juga dengan 15 tahun meninggalnya Papa tanggal 23 November, kami berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bukan cuma untuk kami, tapi untuk teman-teman Down Syndrome,” kata Yanus kepada JawaPos.com baru-baru ini.

“Sosok Papa bagi kami adalah orang tua yang bertanggung jawab dan selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan,” kata Yanus.

Kenapa memilih anak-anak Down Syndrome?

Karena mereka merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan bersama anak-anak Down Syndrome. Dan juga memberikan informasi kepada teman-teman yang memiliki anggota keluarga Down Syndrome bahwa ada komunitasnya (POTADS, Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome) di mana bisa saling sharing atau bertanya bagaimana dalam menangani hal-hal tertentu.

“Harapan kami, semoga jika ada kesempatan hal ini bisa jadi aktivitas tiap berapa waktu sekali atau mungkin beberapa bulan sekali, kalau memang ada jalannya,” katanya.

Uniknya, Yanus dan sang kakak dengan sabar dalam menangani anak down syndrome dan anak kecil pada umumnya yang biasanya rewel atau susah duduk tenang. Ia menyiasatinya dengan berbagai cara untuk membujuk sang anak.

“Langsung kenalan dan pendekatan dengan anak-anak. Sebenarnya sama saja memotong rambut selebriti atau anak-anak. Karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Seperti kita potong rambut anak-anak pada umumnya, anak-anak gampang risih kan ya. Maka misalnya kami alihkan dengan menonton atau membujuk mereka,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para orang tua agar anak-anak sebaiknya keramas setiap hari agar lebih segar dan kulit kepalanya lebih sehat. Apalagi aktivitas anak umumnya lebih banyak seperti sekolah dan bermain dengan teman-temannya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles