Jadi K-Drama Paling Banyak Ditonton, Reborn Rich Catat Rekor

Jadi K-Drama Paling Banyak Ditonton, Reborn Rich Catat Rekor

JawaPos.com – Hanya dalam delapan episode, Reborn Rich sukses memecahkan rekor. Serial baru Song Joong-ki itu menjadi K-drama yang paling banyak ditonton tahun ini. Mengutip data AGB Nielsen Korea, Senin (5/12), episode kedelapan yang rilis pada 4 Desember mencapai rating 19,449 persen. Catatan tersebut naik 3,3 persen dari penayangan episode sebelumnya.

Catatan itu pun mematahkan rekor Extraordinary Attorney Woo. Serial ENA-Netflix tersebut mencetak rating tertinggi 17,534 persen di episode final yang tayang Agustus lalu. Selain itu, Reborn Rich dan para cast-nya memuncaki topik yang paling dibicarakan di media sosial dan internet di Korea. Padahal, selama penayangan, serial itu sempat mengalami perubahan jadwal karena pertandingan Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Kesuksesan serial baru JTBC itu terlihat sejak episode pertama dirilis. Reborn Rich menjadi drama dengan rating premiere terbaik di layanan TV kabel itu. Pada 18 November, serial tersebut berhasil mencapai rating 6,1 persen.

Catatan itu pun menduduki peringkat kedua rating episode pertama terbaik JTBC. Posisi pemuncak masih jadi milik The World of the Married, yang penayangannya dibuka dengan rating 6,3 persen.

Drama besutan Jung Dae-yoon itu pun dijagokan bakal mengikuti rekor drama makjang rilisan 2020 tersebut. Apalagi, keduanya punya kesamaan: sama-sama menyajikan plot twist dan banyak tokoh antagonis. Pada akhir penayangannya, The World of the Married berhasil menduduki peringkat pertama dengan rating 28,371 persen.

Reborn Rich menceritakan Yoon Hyun-woo (Song Joong-ki), sekretaris keluarga chaebol pemilik Sunyang Group. Dia mati dibunuh oleh pihak keluarga pemilik perusahaan. Dia lalu bereinkarnasi, kembali ke tahun 1987, sebagai cucu termuda di Sunyang Group Jin Do-joon. Momen kelahiran kembali itu pun dimanfaatkan Hyun-woo untuk membalas dendam.

Dalam konferensi pers pertengahan bulan lalu, Joong-ki menilai Reborn Rich menyajikan balas dendam dalam ’’kemasan’’ berbeda. ’’Pembalasan dendamnya membuatmu berpikir dan berkaca pada diri sendiri, bukan hanya fokus pada kekejian,’’ ungkapnya.

Aktor yang baru saja bertemu fansnya di Jakarta dua pekan lalu itu mengaku tak menemui kesulitan dalam mendalami peran Hyun-woo atau Do-joon. Joong-ki menyebut dirinya cukup mirip dengan Hyun-woo. ’’Kesamaannya sekitar 60–70 persen. Aku merasa mirip karena kami sama-sama punya sisi dingin dan tidak pedulian. Bedanya, aku sering tertawa, sedangkan Hyun-woo tidak,’’ lanjutnya.

Aktor yang melejit lewat Descendants of the Sun itu menjelaskan, Reborn Rich mungkin akan sulit dipahami penonton luar Korea. Sebab, kisah dan setting-nya terinspirasi situasi yang terjadi di Negeri Ginseng di era 80-an. ’’Kusarankan, kalian juga mencari info terkait hal itu di internet supaya bisa lebih menikmati dan memahami dramanya,’’ imbuhnya.

TRIVIA

– Reborn Rich diadaptasi dari webtoon The Youngest Son of a Conglomerate karya San Gyung.

– Drama ditayangkan di JTBC dan total lima platform streaming global.

– Untuk menarik penonton dan membuat cerita lebih intens, penayangan dalam sepekan mencapai tiga kali di akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu pukul 22.30).

– Slot tayang Reborn Rich akan digantikan Agency, drama yang bercerita tentang agensi periklanan. Proyek itu dibintangi Lee Bo-young dan Cho Seong-ha.


Credit: Source link

Related Articles