Toyota Hadirkan Innova Zenix di Bali, Usung Teknologi Hybrid Generasi Kelima

Toyota Hadirkan Innova Zenix di Bali, Usung Teknologi Hybrid Generasi Kelima
PT. Toyota-Astra Motor (TAM) melalui kedua authorized Toyota Dealer Bali, Agung Toyota dan Auto 2000 memperkenalkan All New Kijang Innova Zenix secara resmi, Selasa (6/12). (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) melalui kedua authorized Toyota Dealer Bali, Agung Toyota dan Auto 2000 memperkenalkan All New Kijang Innova Zenix secara resmi, Selasa (6/12). Kegiatan yang dirangkaikan dengan ekshibisi ini digelar di Trans Studio Mall (TSM), Denpasar.

Dijelaskan Area GM Toyota Astra Motor, Dadi Hendriadi dalam jumpa pers, Innova terbaru ini  dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon dan ramah lingkungan. Ia mengungkapkan Kijang merupakan salah satu model Toyota pertama di Indonesia yang diproduksi pada tahun 1977.

Kijang terus berevolusi berdampingan dengan perkembangan industri otomotif, sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. Kini, setelah menjadi bagian dari kebesaran Indonesia selama 45 tahun sehingga Kijang tidak hanya telah menjadi “pelaku sejarah” yang mendorong perkembangan trend, teknologi, dan kebutuhan dunia otomotif nasional, namun lebih dari itu, telah menjadi ikon mobilitas keluarga Indonesia.

Selama enam generasi, Kijang terus mencatatkan berbagai milestone penting di setiap era hingga menjadikannya mobil legendaris kebanggan keluarga Indonesia. Kini, seiring dengan era baru elektrifikasi yang telah menjadi bagian dari masyarakat, Kijang kembali berevolusi menjadi model Multi-Purpose Vehicle (MPV) Hybrid EV Toyota produksi lokal pertama, yang menggunakan platform dan mesin TNGA, serta mengadopsi teknologi Hybrid EV generasi ke-5, seperti Legenda Hybrid EV-Toyota Prius yang baru saja diluncurkan di Jepang.

“Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global,” jelasnya.

Ia mengatakan Innova terbaru ini mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan sehingga menjadi sebuah mobil untuk era baru. “Di atas segalanya, kami berharap anda dan orang yang anda cintai akan memiliki banyak momen menyenangkan dan kenangan indah saat bergerak bersama dengan All New Kijang Innova Zenix,” ucapnya.

Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Kijang Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh.

Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame. Platform baru ini memungkingan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.
All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough.”

Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia, khususnya untuk masyakat Bali. “Dengan hadirnya All New Kijang Innova Zenix kami tetap optimis kendaraan ini tetap menjadi pilihan utama keluarga modern, para millennials serta para loyalist dan pecinta Kijang Innova di Bali,” ungkap Yunus Arif Prabowo, selaku Regional Manager Agung Toyota wilayah Timur. (Diah Dewi/balipost)

Credit: Source link

Related Articles