Boomingnya Lato-lato Membuat Lagu Danang DA Viral di Media Sosial

Boomingnya Lato-lato Membuat Lagu Danang DA Viral di Media Sosial

JawaPos.com – Permainan lato-lato atau ethek-ethek kembali booming di berbagai daerah di tanah air beberapa waktu belakangan. Bukan saja dimainkan oleh anak-anak, kini permaian itu juga dimainkan oleh orang-orang dewasa dan banyak kita jumpai multiplatform media sosial.

Boomingnya lato-lato beberapa waktu belakangan membuat lagu Danang Pradana atau Danang DA berjudul “Ethek-ethekan” yang dinyanyikan sekitar 20 tahun silam kembali viral di media sosial.

Salah satu yang mengunggah video klipnya lagu Danang DA itu adalah akun Instagram @esingojuruh.

Dalam video klip, terlihat Danang masih dalam fase usia anak-anak ketika membawakan lagu Ethek-ethekan. Dia bernyanyi dengan latar anak-anak kecil kompak memainkan lato-lato atau ethek-ethek.

“Mas Danang, senior ethek – ethek,” demikian akun @esingojuruh memberi keterangan pada unggahannya.

Boomingnya lato-lato beberapa waktu belakangan membuat lagu Danang Pradana atau Danang DA berjudul “Ethek-ethekan” yang dinyanyikan sekitar 20 tahun silam kembali viral di media sosial./Instagram @danang_official91

Unggahan video klip itu ternyata dikomentari secara langsung oleh Danang DA. Dia menyebut lagu itu dibuat sekitar 20 tahun silam.

“Pas banget 20 tahun yang lalu. Masya Allah. Alhamdulillah tahun 2003 sudah punya karya, punya penghasilan rezekinya dipakai bantu orang tua,” ujar Danang DA.

Dia pun bersyukur berbekal karya yang dibuatnya pada masa kanak-kanak dulu membuat perjalanan karirnya di dunia musik bisa terus berkembang. Dan sekarang Danang ditahbiskan menjadi salah satu penyanyi dangdut pria berskala nasional.

“Dan sekarang 2023 tepat 20 tahun perjuangan terbayar. Tidak peduli apa yang dikatakan orang sejauh yang dijalankan karena ridho orang tua dan berkah Allah SWT bisa bikin Danang bertahan berkarir,” lanjat Danang.

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles