Awal Baru Daesung dan Taeyang BIGBANG

Awal Baru Daesung dan Taeyang BIGBANG

JawaPos.com – Daesung dan Taeyang BIGBANG mengawali 2023 ”di luar” YG Entertainment. Keduanya meninggalkan agensi mereka setelah 16 tahun tergabung di sana. Meski demikian, pihak agensi menegaskan, Daesung dan Taeyang akan tetap menjadi bagian dari grup pelantun Still Life itu.

Selasa (3/1) Daesung mengunggah video diari di kanal YouTube-nya, D’splay. Musisi berusia 33 tahun itu menyatakan berterima kasih pada agensi lawasnya.

’’’Y’ou were ’G’ood. Terima kasih. Aku merasa sangat bersyukur (pada agensi) telah merawatku sekian lama dan membantuku tumbuh menjadi diriku saat ini. Dengan rasa syukur mendalam, aku melangkah di petualangan baru ini,” paparnya.

Pemilik nama lengkap Kang Dae-sung itu pun meminta dukungan dan cinta fans. ’’Catatan, seseorang pernah bilang: tak ada yang abadi. Tidak. Beberapa hal abadi. Selamanya… BIGBANG,” tegasnya. Meski mengaku takut, Daesung merasa keputusan yang dibuatnya tepat dan layak dijalani. Dia bertekad melangkah dengan penuh kerja keras.

Selain itu, agensi baru Taeyang juga mengunggah foto profil terbaru artisnya kemarin. Di foto baru yang dirilis THEBLACKLABEL, dia terlihat fierce dengan rambut pirang, yang lebih panjang dari penampilannya di klip video Still Life. Taeyang juga mengisyaratkan bakal merilis karya baru di tahun ini.

Pada Senin (2/1), dia mengunggah foto di studio di laman Instagram-nya. Musisi suami Min Hyo-rin itu meninggalkan YG Entertainment pada 26 Desember 2022. Taeyang memutuskan pindah ke THEBLACKLABEL untuk bekerja sama dengan Teddy sebagai produser maupun musisi.

’’THEBLACKLABEL akan memberikan dukungan penuh kepada Taeyang untuk lebih aktif menampilkan kegiatan musik yang beragam,” ungkap label yang masih berafiliasi dengan YG Entertainment itu. Agensi lama Taeyang pun menegaskan, artisnya masih merupakan bagian BIGBANG dan YG Family.

Dengan keluarnya Taeyang, Daesung, dan T.O.P dari BIGBANG, kini hanya G-Dragon yang tinggal di YG Entertainment. Meski demikian, masing-masing dipastikan tetap sibuk. Baik di bidang musik maupun nonmusik.

T.O.P –yang meninggalkan agensi pada Februari 2022– kini disibukkan dengan bisnis wine T’SPOT serta dearMoon Project, proyek menjelajah bulan yang diinisiasi perusahaan SpaceX untuk kalangan swasta dan sipil.

Taeyang akan berfokus sebagai produser musik serta solois. Pada pekan ini, G-Dragon merilis video Guerilla Desk yang diperkirakan menjadi awal proyek debutnya. Sementara itu, Daesung diprediksi kembali aktif sebagai musisi solo serta lewat vlog di kanal pribadinya.


Credit: Source link

Related Articles