2 Remaja Sadis Pembunuh Bocah 11 Tahun Jalani Tes Kejiwaan

2 Remaja Sadis Pembunuh Bocah 11 Tahun Jalani Tes Kejiwaan

JawaPos.com – Polrestabes Kota Makassar memeriksa kejiwaan A, 17, dan M, 14, dua remaja tersangka kasus penculikan dan pembunuhan bocah 11 tahun bernama Muhammad Fadli Sadewa alias Dewa. Tim psikiater didatangkan dari Polda Sulawesi Selatan, dikutip dari FAJAR.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando kepada awak media mengatakan, pemerikaan terhadap A dan M berlangsung di ruang Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar.

“Hari ini penyidik menghadirkan tim psikologi dari Polda Sulsel dan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk memeriksa kejiwaan terhadap kedua tersangka,” ujar Lando, Rabu (11/1).

Sementara untuk hasil tesnya, kata Lando akan keluar beberapa hari ke depan dan akan disampaikan ke penyidik.

“Untuk hasilnya beberapa hari kemudian baru keluar. Mungkin disampaikan langsung oleh ahlinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Lando, saat ini kondisi A dan M dalam keadaan sehat.

“Untuk saat ini kedua tersangka dalam kondisi sehat fisik maupun kejiwaan kalau dilihat secara kasat mata. Tapi kalau untuk hasil pemeriksaan kejiwaan itu ahlinya yang tahu,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, A dan M ditangkap polisi karena tega membunuh Muhammad Fadli Sadewa alias Dewa untuk menjual organ tubuhnya ke situs internet demi menjadi kaya.

Di hadapan polisi, A mengaku tergiur dengan harga organ tubuh yang sangat fantastis, yakni senilai USD 80 ribu atau setara Rp 1,2 miliar pada website Yandex.

“Website sudah lama saya gunakan, namun baru terencana. Harganya organ USD 80 ribu. Kalau uangnya sudah didapat akan digunakan untuk membangun rumah dan untuk membantu orang tua,” ujar A, saat dimintai keterangan oleh Polisi, di Mapolrestabes Kota Makassar, Selasa (10/1), dikutip dari FAJAR.

A mengaku, ia dan M menghubungi website yang dia maksud untuk membeli organ yang didapatnya melalu chat email. Namun, mereka tidak mendapatkan balasan.

A sendiri mengenal website itu dengan cara mencari di Yandex dan menulis kata kunci organ sel.

“Selain ginjal, yang dijual juga ada jantung, paru-paru, hati, dengan tarif berbeda. Setelah ginjal dan organ lainnya sudah ada, langsung diserahkan secara utuh ke si pembeli,” bebernya.

A juga mengaku mengenal Dewa, walau tidak akrab. Ia mengincar Dewa karena meyakini bocah seusia Dewa masih memiliki organ yang sehat.

Rencana jahat itu pun dijalankan pada akhir pekan lalu. Setelah membujuk Dewa untuk bermain ke rumahnya dengan iming-iming uang Rp 50 ribu, A dengan kejam lalu mencekik dan membanting Dewa hingga tewas. Ia juga dibantu oleh M.

Setelah Dewa meninggal, A kembali menghubungi website yang dia harapkan akan membeli organ Dewa. Namun, bahas bagi A dan M, website tersebut tidak memberi respons. Hal itu membuat keduanya panik bukan kepalang.

Dalam keadaan kalut, mereka akhirnya memutuskan membuang tubuh Dewa yang sudah terbujur kaku di Waduk Nipa-Nipa, Maros.

Di pengakuan berbeda, M yang membantu A menghabisi nyawa Dewa mengaku dipanggil langsung oleh A di rumahnya. Perannya saat membunuh Dewa adalan menyekap mulut Dewa agar tidak berteriak.

Dijelaskan MF, dirinya dan A belajar di sekolah yang sama di salah satu SMA di Kota Makassar.

“A kelas 3, saya kelas 1 SMA,” ujar M.


Credit: Source link

Related Articles