Abidzar Ungkap Alasan Mau Boyong Ibunda ke Luar Negeri

JawaPos.com – Abidzar Al-Ghifari, putra mendiang ustaz Jefri Al Buchori alias Uje mengungkapkan keinginan dirinya untuk memboyong ibunda, Pipik Dian Irawati, untuk tinggal di luar negeri. Keinginan itu sempat diungkapkan saat ditemui di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

“Gua pengin bawa nyokap ke Malaysiua yang menurut gua bisa lebih tenang hidup di sana,” kata Abidzar beralasan di hadapan awak media.

Dirinya dan ibunda sebenarnya tidak terlalu nyaman tinggal di Indonesia karena orang punya ekspektasi khusus tentang Umi Pipik dan keluarga. Menurut Abidzar, ada dimensi politis bercampur dengan nuansa keagamaan yang membuat dirinya dan Umi Pipik merasa kurang tenang. Namun dia tak mengulas lebih jauh tentang hal ini

Kendati memiliki keinginan untuk tinggal di luar negeri, belum tentu Abidzar dan Umi Pipik mewujudkannya dalam waktu dekat. Pasalnya, tinggal di luar negeri juga bukan tanpa risiko.

Ada kemungkinan Umi Pipik kembali mendapat perlakuan diskriminatif dari orang lain di sana mengingat dia menggunakan cadar. Oleh sebab itu, perlu pemikiran matang bagi Abidzar dan keluarga untuk benar-benar merealisasikan keinginan tersebut.

Selain itu, Abidzar dalam kesempatan tersebut juga mengungkap alasan memilih berhenti sekolah di tingkat SMA. Dia menyatakan mau fokus bekerja supaya bisa membantu orang tua secara finansial.

“Disaat gua memutuskan out sekolah karena masalah perekonomian. Gua nggak munafik memang gue cari duit di sini (terjun ke dunia seni peran). Kalau gue nggak ambil film, sama saja gua menutup peluang untuk gua memberikan nafkah ke keluarga,” tutur Abidzar.


Credit: Source link