ACC resmikan cabang syariah di ACEH

Jakarta (ANTARA) – Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha Grup Astra, belum lama ini meresmikan kantor ACC Syariah cabang Aceh pertamanya di Kota Banda Aceh.

Kantor ACC Syariah Cabang Aceh berlokasi di Jalan Dr. Mr. Teuku H. Muhammad Hassan, Kelurahan Batoh, Kecamatan Leung Batah, Kota Banda Aceh.

Baca juga: MTF pertahankan pangsa 12,9 persen meski pasar belum pulih

President Director ACC Siswadi mengatakan bahwa pembukaan kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh untuk mendukung Pemerintah Aceh dalam penerapan Qanun No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

“ACC Syariah Cabang Aceh akan mendukung potensi daerah Aceh dan sekitarnya dalam hal pembiayaan syariah sesuai dengan tujuan Qanun yaitu mewujudkan ekonomi masyarakat Aceh yang adil dan sejahtera serta sesuai dengan prinsip syariah,” kata Siswadi, dikutip dari siaran pers, Jumat.

Senada dengan Siswadi, Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk juga mengatakan bahwa bahwa kantor ACC Syariah Cabang Aceh ini akan memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Aceh dan sekitarnya.

“ACC Syariah Cabang Aceh akan menyediakan produk dan layanan syariah ACC seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana dan pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Aceh,” kata Farauk.

Sementara itu Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Anton Sukarna mengungkapkan apresiasinya kepada ACC atas pembukaan kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh.

“Kami turut berbangga terhadap langkah ACC dalam menjalankan praktik bisnis sesuai prinsip syariah. Kami berharap, sinergi BSI dengan ACC dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi umat.”

Baca juga: MTF tawarkan bunga khusus bantu dongkrak pasar otomotif

Berawal dari silaturahmi yang baik antara BSI dengan ACC, diharapkan dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara BSI dengan ACC terkait pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah, diantaranya fasilitas pembiayaan modal kerja serta layanan haji dan umroh.

Kantor ACC Syariah Cabang Aceh akan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2022 dan menyajikan layanan serta produk dari ACC Syariah. ACC Syariah Cabang Aceh menawarkan pembiayaan mobil baru dan mobil bekas dengan skema pembiayaan syariah.

Selain melalui kantor ACC Syariah Cabang Aceh, masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah dapat mengakses website ACCONE di www.acc.co.id. ACCONE memiliki fitur syariah yang menawarkan pembiayaan haji, pembiayaan mobil baru dan bekas serta pembiayaan fasilitas dana dengan skema syariah.

Bersamaan dengan acara peresmian kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh, ACC Syariah juga menyerahkan donasi pendidikan sebesar Rp 50 juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Dayah Thalibul Huda di Banda Aceh.

Baca juga: ACC raup laba bersih Rp1,3 Triliun

Baca juga: Adira pastikan prospek pembiayaan kendaraan bermotor cerah

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link