Ada Bagusnya Lebaran Tetap Pakai Baju Baru, Walaupun Zoom

Ada Bagusnya Lebaran Tetap Pakai Baju Baru, Walaupun Zoom

JawaPos.com – Pemerintah meminta masyarakat tetap merayakan Lebaran meskipun mudik tahun ini kembali dilarang. Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, Hari Raya Lebaran tetap bisa dirayakan asalkan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Lebaran kali ini sebaiknya tetap dirayakan, misalkan dengan tetap membeli baju Lebaran meskipun silaturahmi dilakukan secara virtual. Hal itu untuk mendorong roda perekonomian agar terus berjalan.

“Ada bagusnya juga Lebaran tetap pakai baju baru, beli baju baru supaya walaupun Zoom nanti pakai baju baru sehingga muncul aktivitas di masyarakat bisa terjadi,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/4).

Apalagi, lanjutnya, pemerintah juga memberikan insentif subsidi melalui program Hari Belanja Nasional (Harbolnas) jelang Lebaran. Sehingga, meski masyarakat diminta tidak mudik, namun tetap bisa berbagi dengan orang tersayang.

“Kita masih bisa mengirimkan bingkisan kepada yang Anda sayangi di tempat asal kita dan sekarang dengan berbagai macam teknologi digital itu memungkinkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Nazara mengatakan program Harbolnas nantinya akan bekerja sama dengan e-commerce untuk bisa mengirimkan barang sampai tujuan.

“Nanti platform akan bekerja sama untuk mengirimkan kiriman atau bingkisan sehingga bisa sampai di kerabat keluarga, teman sebelum hari Lebaran,” pungkasnya.

 

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles