Ada Balon Udara di Ciater, Menparekraf Tawarkan Wisata ala Capppadocia di Subang

Ada Balon Udara di Ciater, Menparekraf Tawarkan Wisata ala Capppadocia di Subang

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menjajal atraksi wisata balon udara ala Cappadocia, Turki, di Subang. Sandiaga menjajal terbang selama 15 menit dengan balon udara di kawasan Sari Ater, Subang Jawa Barat, Minggu (6/3/2022).

Menparekraf mengatakan, keberadaan atraksi ini, akan menjadi salah satu daya tarik unggulan untuk menarik wisatawan datang ke Subang.

“Ini destinasi yang akan kita unggulkan untuk mengubah pola pikir balon udara di Cappadocia, jadi banyak masyarakat yang bermimpi untuk datang ke sana, lantaran viralnya film series Layangan Putus. Tapi sekarang mindset para penonton diubah it’s my dream nya di Ciater Subang,” ujarnya.

wisata balon udara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) menjajal atraksi wisata balon udara ala Cappadocia, Turki, di Subang, Minggu (6/3/2022)

Menparekraf Sandiaga juga memberikan beberapa masukan bagi pengelola dan operator balon udara agar terus meningkatkan mutu hingga layanan bagi para wisatawan. Sehingga wisatawan memiliki kesan dan pengalaman yang mengembirakan setelah naik balon udara di sana.

“Saya meninjau dan naik secara langsung atraksi balon udara di Sari Ater. Tadi ada beberapa observasi, pertama bagaimana ini kita kemas sebagai pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan, target marketnya jelas mereka yang ingin mengejar suatu destinasi yang instagramable. Dan kita titip kepada operator balon udara, kedepan talinya bisa dilepas dan lokasi mendaratnya ditentukan. Namun tetap menjunjung tinggi faktor keselamatan,” katanya.

Sandiaga mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika permintaan masyarakat yang ingin menjajal sensasi terbang dengan balon udara sambil menikmati panorama alam Gunung Tangkuban Perahu dan lanskap hijau bertambah, maka ke depan pihaknya bisa mendukung untuk menambah unit balon udara.

Credit: Source link

Related Articles