Ada Lima Figur yang Bakal Jadi Dewan Pengawas KPK

by

in
Ada Lima Figur yang Bakal Jadi Dewan Pengawas KPK

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Balikpapan, Jurnas.com – Setelah sempat menjadi perbincangan hangat, Presiden Joko Widodo angkat bicara soal Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Joko Widodo menyampaikan kriteria kandidat Dewan Pengawas KPK. Akan ada lima figur yang akan mengisi posisi sebagai pengawas lembaga antirasuah tersebut.

“Mengenai Dewan Pengawas, ya nama-nama sudah masuk tapi belum kita finalkan karena hanya akan diambil lima,” kata Joko Widodo, Rabu (18/12/2019).

Kelima figur calon anggota Dewan Pengawas KPK, kata Presiden, berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari hakim, jaksa, hingga ekonom. Kepala Negara memastikan bahwa figur-figur yang terpilih nantinya merupakan figur terbaik.

“Ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana, saya kira itu. Namanya nanti, ditunggu sehari saja kok. Yang jelas nama-namanya adalah nama-nama yang baik, saya memastikan nama yang baik,” tegasnya.

Baca juga.. :

Turut mendampingi Presiden saat berbincang dengan wartawan antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

TAGS : Joko Widodo Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64274/Ada-Lima-Figur-yang-Bakal-Jadi-Dewan-Pengawas-KPK/