Afghanistan Siap Gencatan Senjata dengan Taliban

by

in
Afghanistan Siap Gencatan Senjata dengan Taliban

Taliban (foto:AA)

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengatakan pemerintahnya siap mengumumkan gencatan senjata dengan kelompok militan Taliban ketika majelis perdamaian besar, yang dikenal sebagai Loya Jirga, menuntut gencatan senjata segera dan permanen.

Berbicara pada upacara penutupan KTT di Kabul pada Jumat (03/05) waktu setempat, Ghani mengatakan gencatan senjata tidak bisa sepihak.



“Jika Taliban siap untuk gencatan senjata dengan cara tertentu, kita dapat mengerjakan rincian teknisnya,” katanya dilansir PressTV.

Ghani juga mengumumkan pembebasan 175 tahanan Taliban sebagai isyarat niat baik. Ia juga memperbarui seruannya untuk mengadakan pembicaraan langsung antara pemerintah Kabul dan gerilyawan Taliban.

Baca juga :

Taliban, yang menolak undangan untuk menghadiri KTT itu, sejauh ini menolak untuk bertemu dengan pemerintah Ghani, menyebutnya sebagai tidak sah.

Kelompok militan, bagaimanapun, terlibat dalam pembicaraan dengan Amerika Serikat.

Pada hari Rabu, Taliban dan AS melanjutkan putaran negosiasi baru, tidak termasuk Kabul, di ibukota Qatar Doha, di mana kelompok militan menjalankan kantor perwakilan.

TAGS : Afghanistan Kelompok Taliban

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/52109/Afghanistan-Siap-Gencatan-Senjata-dengan-Taliban/