Agust D Gelar Konser Tiga Hari di Jakarta

Agust D Gelar Konser Tiga Hari di Jakarta

JawaPos.com – Kejutan! Tanpa teaser atau petunjuk apa pun sebelumnya, Suga BTS tiba-tiba mengumumkan jadwal konser tur solonya sebagai rapper bernama Agust D Rabu (15/2). Konser itu akan menjadi konser tur pertama Suga sebagai solois sekaligus konser solo pertama bagi member BTS.

Rapper bernama asli Min Yoon-gi itu bakal memulai konsernya di Amerika Serikat. Lokasi pertama yang disinggahinya adalah UBS Arena, Belmont Park, Elmont, New York, pada 26–27 April mendatang.

Lalu, dua hari kemudian dia bertandang ke Newark, New Jersey. Kemudian, dilanjutkan di Rosemont, Illinois, pada 3 Mei, 5 Mei, dan 6 Mei; serta di Los Angeles pada 10 Mei, 11 Mei, dan 14 Mei.

Tur di Amerika Serikat bakal ditutup di Oakland Arena, Oakland, pada 16–17 Mei. Setelah itu, Suga terbang ke Asia Tenggara untuk menghelat konser di Jakarta, Bangkok, dan Singapura.

Konser di Jakarta diadakan selama tiga hari (26–28 Mei) di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Hall 5–6. Suga juga akan menyelenggarakan konser di negaranya pada 24–25 Juni. Konser tur itu bakal diakhiri di Jepang. Namun ,Suga belum mengumumkan tanggalnya.

Suga memulai kariernya sebagai penulis lirik lagu pada usia 13 tahun. Dia sempat aktif sebagai underground rapper dengan nama Gloss sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainment sebagai produser pada 2010 dan menjadi trainee sebagai member BTS.

Suga kemudian merilis solo mixtape pertamanya dengan judul alter egonya, Agust D, pada 2016. Mixtape itu dirilis ulang secara digital dan streaming pada 2018, lalu sempat menduduki posisi ketiga World Albums Chart di Billboard.

Kesuksesan BTS tak lantas membuat Suga lupa dengan passion-nya sebagai rapper dan produser. Dia pun kembali merilis mixtape kedua bertajuk D-2 pada Mei 2020. Perilisannya dibarengi dengan video musik lead single-nya, Daechwita.

Lagu itu bahkan berhasil menduduki posisi ke-76 di chart Billboard Hot 100 Amerika Serikat. D-2 debut di posisi kesebelas Billboard 200.

Perannya sebagai produser dan solois diakui Suga sedikit banyak memengaruhi perannya di dalam BTS. ’’Baru-baru ini aku banyak berpikir bahwa mungkin aku harus merekam dua video musik: satu hanya untuk visual, sementara yang lain lebih berfokus pada pengalaman mendengarkan. Ah, apa yang harus aku lakukan? Aku sedang bekerja keras untuk kelanjutan D-2,’’ katanya pada Juni 2022 sebagaimana yang dilansir dari Weverse Magazine.

Di tengah-tengah masa break BTS, Suga juga menyempatkan waktu untuk kembali mempelajari gerakan dance hiphop. Dia mengunggah video dirinya berlatih gerakan dasar dance tersebut pada akhir Desember 2022 melalui akun YouTube BTS. Suga merasa kembali seperti trainee karena kali terakhir mempelajari gerakan tersebut 12 tahun lalu.

’’Aku berantakan. Ini sangat sulit. Sangat sulit untuk melakukan (gerakan dasar, Red) ini setelah waktu yang lama. Aku merasa agak bodoh melakukan ini. Ketika kali pertama bergabung sebagai trainee, aku tidak pernah menari sebelumnya,’’ ujarnya dalam video tersebut.


Credit: Source link

Related Articles