Ahli Ungkap Skincare dari Bahan Tanaman Lebih Baik Untuk Kulit

JawaPos.com – Sejak kecil, seseorang diedukasi bahwa sayuran dan buah lebih sehat bagi tubuh karena memberikan vitamin dan mineral. Kini di dunia kecantikan para produsen mulai melirik penggunaan bahan plant based atau dari tanaman sebagai bahan skin care.

Dalam diskusi bersama BASE lewat BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum dijelaskan bahwa pengembangan bahan baku yang seluruhnya diekstrak dari saripati tanaman atau vegan, jauh lebih bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya bisa mengurangi masalah kulit yang sering berminyak, ingin mengurangi sebum di wajah, serta mencegah penumpukan noda pada wajah yang mengakibatkan munculnya blackheads dan memiliki masalah dengan jerawat.

“Serum yang dikembangkan ini menggabungkan bahan baku superplant yang kemudian diproses secara klinis sesuai dengan prosedur bioteknologi, sehingga dapat menyeimbangkan ekosistem mikrobioma yang ada di dalam kulit sehingga kondisi kulit dapat menjadi lebih sehat. Membantu masalah berjerawat, dehidrasi dan kulit yang memproduksi minyak berlebih” ujar sebagai Chief Product  Officer (CPO) dari BASE, Ratih di Jakarta baru-baru ini.

Lebih Baik Untuk Tubuh

Dermatologist dr. Abelina menjelaskan skin care dengan plant based memiliki efek lebih positif pada manusia dibanding dari bahan hewani. Salah satunya mencegah inflamasi atau peradangan.

“Kalau plant based, kita jauh lebih ringan efeknya dan mencegah inflamasi dari skin care seperti bengkak. Ya kalau sama-sama efektif kenapa malah dapat dari bahan hewani kan,” jelas dr. Abelina.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link