Airlangga Akui PPKM Masih Efektif Turunkan Angka Covid-19

by

in

JawaPos.com – Sejumlah pihak meminta agar pemerintah menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga pembatasan wilayah. Hal tersebut karena kasus kenaikan penularan Covid-19 melonjak secara signifikan.

Namun, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menyebut hingga saat ini kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih terbukti efektif menekan angka penularan Covid-19.

“Terbukti di Bangkalan, Kudus, Kepri, maupun di Riau berhasil menurunkan tingkat kasus aktif,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (21/6).

Baca Juga: Berlaku Besok, Mal Tutup Jam 8 Malam, Kapasitas Dine In 25 Persen

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta agar masyarakat dapat bekerjasama dengan menjaga diri agar kesehatan dapat terjaga. Sehingga, aktivitas ekonomi dapat terus berjalan. Sebab, pemerintah tidak dapat memilih salah satunya.

“Ekonominya tidak akan bisa selesai, kalau kesehatannya tidak selesai. Karena memang isu utamanya adalah kesehatan. Oleh karena itu, Bapak Presiden mengutamakan isu kesehatannya harus selesai,” ucapnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link