Alasan Ayu Ting Ting Pilih Berlebaran Hari Ini

JawaPos.com – Pedangdut Ayu Ting Ting merayakan lebaran Idul Adha pada hari ini bersama keluarga besar. Mereka pun melaksanakan salat hari raya di rumah Ayu tadi pagi.

“Salat di rumah tadi sama keluarga. Kan kita keluarga besar ya, kakaknya ayah yang jadi imam salat,” kata Ayu Ting Ting saat ditemui di rumahnya di bilangan Depok Jawa Barat Sabtu (9/7).

Tahun-tahun sebelumnya pelantun Alamat Palsu itu selalu merayakan lebaran sama dengan hasil ketetapan pemerintah yang dalam hal ini diputuskan oleh Kementerian Agama. Tapi tahun ini Ayu Ting Ting dan keluarga memilih berbeda dari versi pemerintah. Hal itu didasarkan pada keyakinan mereka bahwa tanggal 10 Dzulhijjah jatuh pada hari ini.

“Kita punya pemahaman beda-beda ya, tapi semuanya saja sama saja sih. Ayah dan ibu ngitungnya, mereka (jamaah haji,red) sudah selesai wukuf di Arafah, ya kita lebaran,” jelas Ayu Ting Ting.

Di hari lebaran tahun ini, keluarga Ayu Ting Ting berkurban dengan 3 ekor sapi atas nama 3 orang. Yaitu atas nama Bisqis, Ayu Ting Ting dan Syifa, adik dari pelantun Sik Asik. Sapi pertama yang dipotong oleh panitia penyembelihan hewan kurban yang dibentuk keluarga adalah milik Bilqis. Baru kemudian menyusul disembelih sapi kurban milik Ayu dan Syifa.

Daging 3 ekor sapi tersebut akan diberikan kepada keluarga Ayu Ting Ting dari garis ayah dan ibu. Selain itu, hewan kurbannya juga dibagikan kepada para tetangga.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, mudah- mudahan kurban kita diterima Allah dan pastinya bermanfaat buat semua,” ujar pemilik akun Instagram dengan jumlah followers mencapai 52,2 juta tersebut.

Meskipun sudah ada panitia kurban yang mengurusi pemotongan daging, Ayu Ting Ting tetap ikut terlibat secara langsung dalam memotong dan mengemas daging. “Kita jadi tukang daging tiap tahun,” ujar Ayu.


Credit: Source link