Alasan Global Operator Challenge 2022 digelar di Gianyar

Bali (ANTARA) – PT Trakindo Utama menjelaskan event Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Babak Nasional digelar di Gianyar, Bali, agar lebih dekat dengan konsumen mereka di wilayah itu. 

“Sekarang kalau kita ngomongin Bali, siapa sih yang nggak suka sama Bali gitu ya. Begitu juga operator dan customer kita. Memang enggak ada kaitannya dengan G20 atau apa pun,” jelas Derry Afifudin Adiwijaya selaku Head of Customer Experience & Marketing Communication PT Trakindo Utama saat dijumpai di Bali, Kamis.

“Tapi memang kita melihat ini satu ajang dimana di tempat ini kita bisa selain mengadakan kompetisi, kita juga bisa lebih dekat lagi dengan pelanggan kita,” sambungnya.

Pada perlombaan ini, terdapat tiga jenis alat yang digunakan yakni Cat 320 GX, Mini Excavator Cat 305.5E2 dan Medium Wheel Loaders Cat 966GC. Derry menjelaskan, alasan pemilihan alat ini karena pada umumnya para operator banyak yang menggunakannya. Sehingga akan lebih familiar digunakan dalam perlombaan.

“Alat-alat ini Cat 320 GX, Mini Excavator Cat 305.5E2 dan Medium Wheel Loaders Cat 966GC adalah alat-alat yang memang umum digunakan. Terutama Excavator 320 GX. Itu paling banyak penggunanya,” kata Derry.

“Tapi bisa jadi juga ada operator yang ikutan, dia cuma bisa menggunakan satu alat saja. Jadi itu yang jadi saringannya gitu,” imbuhnya.

Bagi pemenang GOC 2022 di Bali, selanjutnya mereka akan kembali berkompetisi di Jepang. Derry mengatakan bahwa sebelum berangkat berkompetisi ke Jepang, pihaknya akan memberikan pelatihan kepada juara untuk memastikan mereka menguasai pengetahuan serta teknologi yang akan dihadapi di Jepang.

“Kalau misal yang terpilih nanti menjadi juaranya, itu pasti kita akan kasih pelatihan seminggu sebelum mereka berangkat ke Jepang. Jadi kita pastikan faktor safety, pengetahuan dengan teknologi itu terpenuhi,” tutupnya.

Sebelumnya, kompetisi ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019. Saat itu, Indosia juga turut berkompetisi hingga Jepang. Namun sayangnya, pemenang yang mewakili Indonesia belum dapat meneruskan perjalanan hingga menjadi juara dunia di Las Vegas.

Baca juga: Trakindo gelar Caterpillar Global Operator Challenge 2022 di Bali

Baca juga: Caterpillar Akan Bangun Pabrik Excavator Mini di China

Baca juga: Bursa Wall Street menguat, saham Boeing dan Caterpillar melonjak

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link