Amanda Manopo Bicara Masa Depan, Tak Ingin Selamanya Jadi Artis

JawaPos.com – Punya nama besar di industri hiburan tanah air tak membuat Amanda Manopo puas dengan capaiannya. Pesinetron berdarah Spanyol-Filipina-Manado tersebut kembali membuka bisnis baru. Setelah menjajal produk kecantikan, Amanda melebarkan sayap di bidang kuliner.

Sabtu (16/7), Amanda dan saudarinya, Angelica Manopo, membuka sebuah toko kue di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Bukan tanpa sebab Amanda mencoba peruntungan di dunia bisnis. Aktris pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu mengakui bahwa dirinya mulai letih bekerja di dunia hiburan.

’’Namanya capek sih pasti ada, tapi kalau syuting, ya tetap syuting,’’ ucap Amanda saat ditemui di sela pembukaan bisnis barunya. Hingga kini, Amanda memang masih disibukkan dengan syuting Ikatan Cinta yang masih tayang di RCTI.

Selain supaya tak jenuh bekerja sebagai aktris, bisnis-bisnis tersebut dipersiapkan Amanda untuk bekal di masa depan. Sebab, dia mengaku tidak ingin selamanya bekerja di dunia hiburan. Jika kelak Amanda tak lagi bekerja sebagai artis, setidaknya dia sudah punya pendapatan dari bisnis-bisnisnya.

Amanda pun sudah mempertimbangkan untuk pensiun jadi artis. ’’Ya, nanti (pensiun, Red), tunggu saya menikah dan punya anak,’’ kata mantan kekasih Billy Syahputra itu. Meski belum ada tanda-tanda akan dipinang, Amanda mengaku sudah lama memendam keinginan menikah di usia muda.

Secara terang-terangan, Amanda mengaku bahwa sebetulnya dirinya berencana berkeluarga sebelum berusia 22 tahun. Namun, keinginan tersebut belum terwujud sampai sekarang. Karena sedang sibuk berbisnis dan bekerja sebagai artis, Amanda enggan menargetkan rencana hidupnya. Terutama perihal asmara.

’’Target (nikah, Red) udah lewat, nih. Jadi, nggak mau ditargetin lagi. Sekarang jalanin aja, namanya jodoh nggak akan ke mana,’’ tutur aktris 22 tahun itu.

Ditanya mengenai status percintaan, Amanda memilih untuk merahasiakannya. Dia enggan menjawab apakah dirinya masih berstatus single atau tengah menjalin hubungan asmara dengan seseorang.

Menurut Amanda, perihal status hubungan merupakan ranah privasinya yang tak layak diumbar untuk saat ini. ’’Aku nggak bilang ada. Tapi, yang jelas, ada atau nggak-nya itu kan masalah pribadi aku,’’ tegas Amanda.


Credit: Source link