Angelina Sondakh Ungkap Pesan Mendiang Ayahnya yang Sangat Menyentuh

JawaPos.com – Jenazah Lucky Sondakh, ayahanda dari artis sekaligus mantan politisi Angelina Sondakh, sudah dimakamkan di pemakaman San Diego Hills Karawang Jawa Barat. Keluarga dan sejumlah sahabat ikut mengantar almarhum ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Angelina Sondakh mengaku sangat kehilangan ayahnya yang meninggal dunia di usia 78 tahun usai mengalami serangan jantung. Dia pun teringat akan sejumlah momen kebersamaan dengan almarhum sejak kecil hingga usia dewasa.

“Daddy wawasannya bagus karena memang sering baca buku, saya dapat banyak kutipan dari beliau. Diskusi sama daddy nggak ada habisnya. Saya pasti akan rindu, kadang berdebat bisa sampai berantem,” kenang Angelina Sondakh di pemakaman San Diego Hills, Rabu (2/11).

Angie, sapaan akrabnya, teringat akan kontribusi besar Lucky Sondakh untuk hidupnya. Dari mulai belajar sepeda, motor, mobil, pendidikan, hingga dia mengikuti ajang kontes kencantikan berhasil mengantarkannya jadi publik figur tidak lepas dari jasa besar ayahnya.

“Saya dari kecil disekolahin dengan benar-benar sampai dikirim ke Australia. Saya sampai bisa S2 itu karena ayah saya,” tuturnya.

Momen sekaligus nasihat ayahnya yang paling membekas dalam benak Angelina Sondakh saat terjerat masalah hukum dan harus mendekam di dalam penjara. Lucky Sondakh memberikan pesan yang sangat menyentuh hatinya.

“Pesan daddy, ‘jadilah narapidana yang sebenarnya, jangan minta fasilitas. Kamu harus nikmati jadi napi dan kamu taubat denganya. Kalau kamu jadi napi minta fasilitas A,B,C,D kamu tidak akan pernah kapok.’ Alhamdulillah aku nggak dapat remisi,” kata Angie.

Lebih lanjut Angelina Sondakh mengungkapkan, almarhum yang mengantarnya menjalani pemeriksaan di KPK, menemaninya di persidangan, hingga rutin menjenguk Angie saat berada di dalam penjara selama 3 kali dalam seminggu.

“Di lapas, yang setia mengunjungi seminggu 3 kali dalam 10 tahun ya daddy,” ungkapnya.

Diketahui, Lucky Sondakh, ayahanda dari artis sekaligus mantan politisi Angelina Sondakh meninggal dunia pada Minggu (30/10) sekitar pukul 17.35 WIB. Dia menghembuskan napas terakhir usai mengalami serangan jantung.

Lucky Sondakh meninggal dunia di usia 78 tahun saat mendapat perawatan di RS Siloam Hospital Agro Cempaka Putih, Jakarta.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link