Anne Hathaway ke Bali Bicarakan Percepatan Transformasi Ekonomi

JawaPos.com – A-lister Hollywood Anne Hathaway akan menjadi salah satu pembicara dalam acara puncak Forum B20 2022 yang berlangsung di Bali pada 13–14 November mendatang. Hal itu dikonfirmasi akun resmi B20, forum dialog antarkomunitas bisnis global, pada Selasa (8/11). Aktris The Princess Diaries itu didaulat mengisi sesi bertajuk Percepatan Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas Inklusif.

Dalam forum internasional itu, Hathaway menjadi pembicara selaku goodwill ambassador untuk UN Women. Meski demikian, tidak ada keterangan tanggal maupun jam untuk sesi tersebut. Hanya tertulis acara yang diisi aktris pemilik satu piala Oscar itu akan berlangsung secara virtual. Hingga Rabu (9/11), belum ada keterangan terkait kedatangan Hathaway ke Bali.

Aktris kelahiran 12 November 1982 itu didaulat sebagai goodwill ambassador UN Women sejak Juni 2016. Dalam laman resmi UN Women, Hathaway menyatakan, dirinya mendedikasikan upayanya sebagai duta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu beban timpang dalam pengasuhan di rumah.

Dia juga aktif menyuarakan layanan penitipan anak yang terjangkau dan inisiatif shared parental leave, yakni hak cuti fleksibel yang memungkinkan ayah dan ibu menyesuaikan panjang masa cuti sesuai kebutuhan.

’’Aku merasa terhormat dan terinspirasi dengan kesempatan ini untuk mendukung kesetaraan gender. Perkembangan signifikan sudah ada, tapi saatnya kita bersama lebih meningkatkan usaha dan memastikan kesetaraan sejati akhirnya terwujud,’’ tegas Hathaway dalam sambutan resminya di laman UN Women.

The Business 20 –yang lebih dikenal sebagai B20– adalah salah satu forum dialog terkemuka di G20 yang berada di bawah jalur Sherpa. Forum tersebut diinisiatori pada 2010 dan melibatkan banyak perusahaan dan organisasi bisnis.


Credit: Source link