Arab Saudi: Tunggu Corona Meredah Sebelum Rencanakan Perjalanan Haji

by

in
Arab Saudi: Tunggu Corona Meredah Sebelum Rencanakan Perjalanan Haji

Sejumlah jamaah haji Indonesia tiba di tanah air setelah menjalankan rukun Islam kelima di Arab Saudi.

Riyadh, Jurnas.com Kerajaan decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi meminta umat Islam untuk menunggu kejelasan lebih lanjut tentang pandemi virus corona sebelum merencanakan perjalanan haji. 

“Kami telah meminta dunia untuk tidak terburuburu berkaitan dengan kelompokkelompok haji sampai jalur epidemi menjadi jelas, mengingat keselamatan para peziarah dan kesehatan masyarakat sebagai prioritas,” kata Menteri Haji dan Umrah, Muhammad Salih bin Taher Banten kepada TV AlEkhbariya, Selasa (31/3).

“Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sebuah tur inspeksi hotel yang digunakan untuk isolasi kesehatan untuk memastikan bahwa semua layanan dan perawatan diberikan kepada para peziarah,” tambahnya.

Pertemuan tahunan umat Islam terbesar dijadwalkan akan dimulai pada akhir Juli. Dikarenakan ada penguncian decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi untuk membendung penyebaran pandemi virus corona, kemungkinan kegiatan spritual tersebut akan ditunda. 

Kerajaan telah menangguhkan ziarah umrah sampai pemberitahuan lebih lanjut, menghentikan semua penerbangan penumpang internasional tanpa batas waktu dan pekan lalu memblokir masuk dan keluar ke beberapa kota, termasuk Mekah dan Madinah.

Baca juga.. :

Ada 10 kematian yang dilaporkan di antara 1.563 kasus virus corona di decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi, yang telah menginfeksi sekitar 800.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 40.000.

TAGS : Arab Saudi Jemaah Haji Umat Muslim Pandemi Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69854/Arab-Saudi-Tunggu-Corona-Meredah-Sebelum-Rencanakan-Perjalanan-Haji-/