Arawinda Kirana Menangis Nonton Film 3 Skrikandi

Arawinda Kirana Menangis Nonton Film 3 Skrikandi

JawaPos.com – Dalam momentum Hari Kartini di bulan April ini, aktris Arawinda Kirana ikut menonton film 3 Srikandi yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro dalam acara yang digelar Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Arawinda Kirana menangis saat menonton film yang sarat akan isu kesetaraan gender ini dan filmnya dibuat dari kisah nyata. Bagaimana tiga atlet panahan perempuan berjuang keras dengan berbagai latar belakang dalam rangka mewujudkan mimpi kendati harus melewati berbagai tantangan. Mereka pun berhasil membuktikan sebagai pemenang atas ego diri dan mereka juga pemenang dalam kompetisi olah raga tingkat dunia.

Arawinda Kirana terharu sampai tak kuasa membendung air mata. Dia hanyut dalam alur cerita dan tantangan yang dihadapi para pemainnya dalam film 3 Srikandi. Dia tersentuh sekali karena apa yang ditampilkan dalam film arahan sutradara Iman Brotoseno itu dinilainya sangat manusiawi.

“Nangis itu pas momen lagi stres dengan diri sendiri, dengan pekerjaan. Kita pasti mengalami hal tersebut. Itu sisi humanis dan saya paling suka lihat itu di film,” kata Arawinda Kirana kepada wartawan, belum lama ini.

Bintang film Yuni itu mengungkapkan, film 3 Srikandi memiliki pesan yang sangat baik untuk generasi muda. Bagaimana mereka mencapai keberhasilan melalui serangkaian proses panjang dari belajar, bekerja keras, hingga menghasilkan suatu pencapaian lewat karya yang bisa dibanggakan.

“Ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan mengembangkan kompetensi sebagai bekal di masa depan,” kata Arawinda Kirana.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles