AS dan Eropa Disebut Tak Ingin Telihat Gagal Tangani Corona

by

in
AS dan Eropa Disebut Tak Ingin Telihat Gagal Tangani Corona

Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei memberi isyarat saat pertemuan dengan ratusan siswa terbaik di Teheran, 9 Oktober 2019. (Foto oleh Khamenei.ir)

Teheran, Jurnas.com – Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei mengatakan, Amerika Serikat (AS) dan Eropa tidak ingin kegagalan mereka dalam memerangi pandemi virus coronavirus (COVID-19) baru terlihat.

Demikian kata Ayatollah Khamenei dalam pertemuan Markas Besar Nasional untuk Mengelola dan Memerangi Virus Corona (COVID-19) di Teheran pada Minggu (10/4).

“Barat dan mereka yang mendukung Barat tidak ingin kegagalan ini terlihat, tetapi perlu untuk memeriksa dan mengartikulasikan dimensi ketidakmampuan ini,” kata Ayatollah Khamenei.

“Virus corona menyebar di AS dan Eropa lebih lambat dari negara lain. Ini berarti bahwa negara-negara ini memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi virus, tetapi mereka tidak dapat melakukan apa yang diminta,” katanya.

“Tingginya jumlah infeksi dan kematian di AS dan beberapa negara Eropa dan berbagai masalah yang dialami orang-orang di negara-negara ini, termasuk pengangguran, membuktikan ketidakmampuan mereka,” tambahnya.

Baca juga.. :

Ayatollah Khamenei juga menunjukkan, filsafat sosial Barat terbukti gagal total dalam menangani pandemi COVID-19. Ia mencatat, filsafat sosial di dunia Barat hanya didorong materialisme dan uang.

“Itulah sebabnya mereka mengabaikan orang tua, orang sakit, orang yang kurang mampu dan yang kurang berkembang secara sosial selama krisis corona,” kata Ayatollah Khamenei 

“Karena (orang yang termasuk dalam) kelompok sosial ini tidak mampu menghasilkan uang dan berkontribusi pada materialisme. Hasilnya adalah banyak yang kehilangan nyawa di panti jompo. Ini bukti lebih lanjut dari kekalahan filosofi sosial Barat,” sambungnya.

Ia juga menyoroti kegagalan etika dan bagaimana hal itu diwujudkan dalam komunitas Barat belakangan ini. Dia ingat bagaimana pembeli yang panik menggerebek rak-rak toko di negara-negara itu.

“Terlepas dari semua klaim mereka, Barat juga gagal dalam hal ini,” kata Ayatollah Khamenei. (Press TV)

TAGS : Virus Corona Ayatollah Sayyid Ali Khamenei Filsafat Sosial

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72071/AS-dan-Eropa-Disebut-Tak-Ingin-Telihat-Gagal-Tangani-Corona/