Ashanty Menangis Haru Saat Arsy Diumumkan Juara Umum WCOPA 2022

JawaPos.com – Arsy Hermansyah mengikuti kompetisi menyanyi di ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat. Putri pasangan Anang Hermansyah- Ashanty itu ikut kompetisi untuk kategori usia 5-10 tahun.

Menariknya, dari 8 lagu yang dibawakan Arsy, 6 lagu berhasil memenangkan penghargaan medali emas dan 2 lagu mendapatkan medali perak. Tak sampai disitu saja, Arsy juga mendapatkan penghargaan sebagai juara umum di ajang kompetisi yang diikuti peserta dari berbagai negara tersebut.

“Tadinya setelah dapat medali-medali itu kita mau pulang, tiba-tiba nama Arsy disebut dapat yang utama. Aku bangga sampai menangis haru,” kata Ashanty di bandara Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/8).

Di ajang WCOPA 2022, Arsy membawakan sejumlah lagu dalam beberapa genre. Dia sempat membawakan lagu berjudul My Heart Will Go On, About That Bass, dan lain lain. Untuk lagu khas dari negara masing-masing, Arsy membawakan lagu dangdut yang sempat dipopulerkan oleh Via Vallen, Sayang.

Ashanty bersyukur Arsy dapat membanggakan Indonesia di ajang kompetisi menyanyi tingkat internasional. Menurut perempuan lulusan universitas Paramadina itu, pesaing Arsy dari berbagai negara tidak kalah hebat.

“Teman- teman yang ikut dari negara-negara lain juga bagus-bagus, tapi dia unggul di Broadway,” tutur Ashanty.

Sementara itu, Anang Hermansyah mengucapkan rasa syukurnya Arsy bisa membanggakan Indonesia lewat ajang kompetisi menyanyi tingkat internasional. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih Arsy yang telah sabar membimbing sang putri selama ini.

“Terima kasih kepada Lucky yang sudah mengajari Arsy, anak kecil kan moodian ya, tapi dia sabar ngajarin Arsy,” tuturnya.


Credit: Source link