Audi e-tron GT meluncur di China dengan harrga Rp2 miliaran

Audi e-tron GT meluncur di China dengan harrga Rp2 miliaran

Jakarta (ANTARA) – Audi secara resmi membawa kendaraan elektrik mewah terbaru mereka ke pasar China, melalui Audi e-tron GT yang dibanderol dengan harga 130 ribu euro (sekitar Rp2,1 miliar).

Coupe listrik mewah dari Audi itu menjadi pernyataan dalam hal gaya, kekuatan, dan desain yang seharusnya tidak ada masalah untuk menemukan pembeli di pasar electronic vehicle (EV) atau kendaraan listrik tersibuk di dunia meski memiliki harga yang cukup fantastis. Audi e-tron GT, hadir dengan dimensi panjang 4.989 mm, lebar 1.964 mm, dan tinggi 1.414 mm. Dalam versi GT, mobil ini ditenagai oleh dua motor listrik dengan kombinasi tenaga puncak 390 kW dan torsi puncak 640 Nm, seperti diberitakan laman Arena EV, Jumat (28/7).

Dengan tenaga dan mesin yang disuguhkan itu, mobil listrik Audi tersebut dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilomter/jam dalam waktu 4,1 detik. Selain itu, e-tron GT memiliki paket baterai 93 kWh, menawarkan jangkauan gabungan WLTP sejauh 488 kilometer.

Baca juga: Audi disebut akan luncurkan SUV listrik Q8 e-tron di India Agustus

Untuk melakukan pengisian daya ulang, mobil Audi e-tron GT diklaim memiliki catatan waktu yang juga cepat. Dibangun di atas platform 800 V, EV mewah itu dapat meningkatkan baterai dari 5 persen menjadi 80 persen hanya dalam 22,5 menit dalam mode pengisian cepat DC.

Awal bulan ini, Audi mengadakan prapenjualan e-tron GT Launch Edition di China dengan hanya menyediakan sebanyak 20 unit sepanjang tahun.

Peluncuran e-tron GT hadir sebagai bagian dari rencana strategis yang lebih besar karena, baru-baru ini SAIC Motor sebagai raksasa otomotif China, mengumumkan kemitraan dengan Audi.

Bersama-sama, mereka bertujuan untuk mengembangkan model listrik baru yang dapat memenuhi selera konsumen di China akan kendaraan listrik premium.

Baca juga: SAIC Motor sepakat dengan Audi untuk kembangkan kendaraan listrik

Baca juga: Audi siapkan 20 model mobil untuk 2025, setengahnya EV

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles