Bagi yang suka piknik, “roof box” Mercedes-AMG tersedia akhir tahun

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil mewah Jerman Mercedes-Benz siap menghadirkan kotak penyimpanan atap (roof box) untuk menyediakan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna Mercedes-AMG yang suka piknik atau travelling.

Roof box baru dari Mercedes-Benz ini telah mendapatkan perbaikan dibanding model terdahulu, dengan peningkatan aksen aerodinamis dan estetika yang serasi dengan siluet bodi mobil.

“Standar tertinggi untuk teknik, efisiensi, eksklusivitas, dan desain, yang menentukan DNA Mercedes-AMG, dimasukkan ke dalam pengembangan roof box yang inovatif,” menurut Mercedes-Benz Cars dalam pernyataannya, dikutip Minggu.

Selain itu, roof box telah diuji oleh AMG High-Performance Team dalam uji coba berkendara ekstensif untuk memastikan nilai optimal dalam hal aerodinamika, penanganan (handling), dan emisi kebisingan.

Baca juga: “Piknik” aman dan kenyang, nikmati steak dari dalam mobil

Baca juga: Bosan? Yuk piknik virtual ke Australia

Roof box Mercedes-AMG. (ANTARA/Mercedes-Benz)

Dengan tutup yang dibentuk penuh gaya dengan magno abu-abu komet dengan garis dekorasi lateral, elemen hitam mengkilap, termasuk sirip, tertanam di atasnya. Desain sporty roof box ini bersama dengan diffuser ekspresif memiliki efek positif pada aerodinamika dan tingkat kebisingan.

Gagang yang terintegrasi langsung dengan desain tutupnya membantu mengurangi hambatan udara. Logo Mercedes-AMG di depan dan di kedua sisi tutupnya menggarisbawahi eksklusivitas roof box.

Roof box Mercedes-AMG telah dikembangkan dalam dua versi untuk penanganan yang dioptimalkan. Selain versi yang cocok untuk semua model kendaraan Mercedes, versi tambahan telah dikembangkan yang direkomendasikan terutama untuk kendaraan coupé Mercedes.

Roof box Mercedes-AMG. (ANTARA/Mercedes-Benz)

Perbedaan halus terletak pada bentuk diffuser, yang telah disesuaikan secara aerodinamis dengan desain bodi coupé yang sporty.

Konstruksi yang terbuat dari plastik yang tahan lama dan sangat tahan pakai dengan mudah tahan terhadap segala kondisi cuaca. Kotak ini juga mudah dipasang karena menggunakan sistem penjepit rilis cepat yang mudah digunakan.

Kotak penyimpanan tambahan ini mampu menampung 410 liter barang bawaan dan dapat dibuka dari kedua sisi, membuat pemuatan mudah dan seimbang. Muatan maksimumnya 70 kg, di mana beban atap maksimum dari masing-masing kendaraan harus diperhatikan.

Mercedes-Benz memastikan roof box ini tersedia di pasaran mulai November 2020 di mitra Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG.

Baca juga: Suzuki: Permintaan “test drive” di rumah naik selama pandemi

Baca juga: Sejumlah musisi siap ramaikan konser ‘drive-in’ pertama di Bali

Baca juga: “Sound For Plants”, konser untuk pencinta flora

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link