Bandara Ngurah Rai Layani Kedatangan Hampir 5 Ribu Pekerja Migran

by

in
Bandara Ngurah Rai Layani Kedatangan Hampir 5 Ribu Pekerja Migran

Para pekerja migran Indonesia yang baru datang ke tanah air melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

JAKARTA, Jurnas.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali telah melayani kedatangan 4.960 Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai pekerja migran kembali ke Indonesia.

“Hingga akhir April, penerbangan pemulangan kembali WNI yang kami layani telah mencapai 4.960 orang,” kata Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Sebanyak 11 maskapai penerbangan dari berbagai negara tercatat terlibat dalam 27 penerbangan pemulangan WNI tersebut, yaitu LOT Polish Airlines, LATAM Airlines, Qatar Airways, Wamos Air, Air Europa, NEOS Air, Ethiopian Airlines, Smartwings, AirAsia X, Garuda Indonesia, serta Air Cairo. Penerbangan Wamos Air EB9420 dari Athena, Yunani, menjadi penerbangan dengan pengangkutan WNI terbanyak dalam satu penerbangan, yaitu mencapai 439 penumpang.

Dengan penumpang sebanyak ini, Angkasa Pura I melakukan langkah-langkah antisipasi, terutama terkait penanganan pemeriksaan penumpang. Para petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta dari Tim Satgas COVID-19 senantiasa bersiaga.

“Seluruh langkah telah dilakukan sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku, termasuk penanganan penumpang yang menunjukkan gejala sakit,” ujar Handy.

Baca juga.. :

Selain itu, Bandara Ngurah Rai juga telah melayani pemulangan 3.408 WNA.

Terhitung dari tanggal 8 Februari hingga 27 April, sebanyak 22 penerbangan repatriasi yang mengangkut sedikitnya 3.408 WNA dari berbagai negara.

Tercatat, sebanyak 14 maskapai penerbangan internasional telah melayani penerbangan repatriasi tersebut, yaitu China Eastern, LOT Polish Airlines, Avion Express, Condor Airlines, Qatar Airways, Air Europa, NEOS Airlines, Smartwings, Rossiya Airlines, Sunday Airlines, Air Yakutia, UTAir, Garuda Indonesia, dan Air Cairo.

TAGS : pekerja migran Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71775/Bandara-Ngurah-Rai-Layani-Kedatangan-Hampir-5-Ribu-Pekerja-Migran/