Bangkit usai Kasus Pelecehan Seksual, Gofar Hilman: Struggle-nya Parah

JawaPos.com-Kreator konten sekaligus pembawa acara Gofar Hilman sempat terpuruk dan karirnya hancur usai disandera kasus tuduhan pelecehan seksual. Setahun berlalu dari isu itu, Gofar kini mulai bangkit dan aktif di dunia hiburan tanah air.

Gofar terlibat dalam Localfest 2022 yang akan digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 9–11 September 2022. Gofar bersyukur sekali bisa bangkit setelah sempat berada di titik terendah dalam hidup.

Menurut Gofar Hilman, kasus yang menghantamnya itu berkali lipat lebih sakit dibandingkan dengan sakit pada bagian fisik. Sebab yang diserang adalah psikis dan mentalnya.

“Aduh struggle-nya parah sih, ya. Yang penting gue mau pesan ke teman-teman semua, sehat badan nomor 2, nomor 1 itu sehat pikiran,” kata Gofar Hilman di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan Senin (5/9).

Gofar mengakui dirinya menutup komunikasi dari dunia luar sejak isu pelecehan seksual sedang hangat-hangatnya. Dia hanya bisa menyendiri di kamar sambil berusaha menghibur diri dengan bermain PlayStation. “Paling gua curhatnnya sama anjing gua,” aku mantan penyiar Hard Rock FM Jakarta itu.

Gofar berusaha bangkit lagi setelah memikirkan sejumlah orang yang selama ini menjadi tanggungannya. Karena apabila dirinya terus terpuruk, akan bikin mereka sengsara. Gofar Hilman lantas berusaha memperbaiki mentalnya yang sempat down.Gofar Hilman berkonsultasi dengan psikolog.

Dia menyarankan, apabila ada orang mengalami permasalahan psikis dan mental, sebaiknya berkonsultasi ke ahlinya. Gofar Hilman sangat tidak menyarankan melalukan diagnosa sendiri karena bisa berakibat lebih parah. “Ada kemauan untuk bangkit. Bahwa yang bisa menolong diri lo adalah diri lo sendiri, selebihnya orang-orang sekitar,” tutur Gofar Hilman. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link