Bazaar Pangan Jelang Hari Saraswati Diserbu Warga

Bazaar Pangan Jelang Hari Saraswati Diserbu Warga
Suasana bazaar pangan yang digelar menjelang Hari Suci Saraswati, Jumat (25/3), mendapat respons positif warga sekitar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian hari Saraswati, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan  Kota Denpasar menggelar Bazaar Pangan di Banjar Tegal Kawan, Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (25/3). Kgeiatan ini kontan diserbu warga karena harga komoditas yang dijual lebih rendah dari harga di pasaran.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, drh. Astriwati mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan produk pangan yang terjangkau kepada masyarakat. Mengingat ini untuk membantu masyarakat, kegiatan diselenggarakan di wilayah yang padat penduduk.

Untuk memberikan harga yang terjangkau dan lebih murah dibandingkan di pasar  maka dalam bazar pangan ini pihaknya menggandeng langsung distributor, lembaga pangan masyarakat, kelompok pangan  binaan PKK Kota Denpasar. Harga yang diberikan kepada masyarakat di bawah harga pasar, seperti harga beras 5 kg dijual Rp 47.000, minyak goreng kemasan Rp 23.000 per liter, dan harga gula hanya Rp 13.500. per kg. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang hari raya keagamaan, namun untuk waktu dan tempat pelaksanaan bergiliran dan menyasar wilayah yang penduduknya padat,” katanya.

Salah Satu pengunjung, Nyoman Alit Melani mengatakan harga pangan yang dijual di Bazaar ini jauh lebih murah dibandingkan di pasaran. “Seperti harga minyak goreng kami bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp 23 ribu saja,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Credit: Source link

Related Articles