BCL Kembali Bersinar bak Bunga Merekah

BCL Kembali Bersinar bak Bunga Merekah

Gelar Konser Internasional Perdana di Singapura

JawaPos.com – Konser internasional perdana Bunga Citra Lestari (BCL) berjalan sukses selama dua hari pada 19–20 Agustus lalu di Resort World Sentosa, Singapura. Bertajuk Blossom Intimate Concert, perempuan yang akrab disapa BCL itu menghibur para BCLicious, fansnya, dengan sederet lagu-lagu hitnya. Lagu-lagu tersebut telah diaransemen ulang menjadi lebih fresh oleh music director Ronald Steven.

Penonton yang datang kebanyakan berasal dari Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Sorak-sorai dan beragam emosi dari hampir 4.000 pasang mata penonton menambah kemeriahan acara yang berlangsung selama dua jam itu. Bersama BCLicious, solois berdarah Minangkabau tersebut bergoyang di lagu Ingkar, Jangan Gila, dan Dance Tonight.

Dalam momen bersejarah itu, BCL juga mempersembahkan sesi khusus untuk almarhum suami tercinta, Ashraf Sinclair. Para penonton turut terbawa suasana saat BCL menyanyikan lagu Tentang Kamu dan Wanita Terbahagia. Ada pula lagu yang ditulisnya untuk Ashraf, 12 Tahun Terindah.

Sejumlah musisi diajak BCL untuk meramaikan konsernya. Misalnya, Ariel NOAH, sahabat BCL selama 20 tahun, yang jadi rekan duet di lagu Karena Ku Cinta Kau. Penampilan mereka berhasil bikin penonton menjerit girang. Begitu juga ketika BCL beraksi di atas panggung bersama Ray Prasetya dan Alvin Jonathan.

BCL sempat mengungkap alasannya melibatkan Ariel, Ray, dan Alvin. Ketiganya punya peran penting di dalam perjalanan hidupnya secara pribadi maupun karier. ’’Terus juga supaya audiensku bisa dapat pengalaman berbeda dengan pemilihan para bintang tamu,” ujar BCL sebelum ini.

Blossom Intimate Concert merepresentasikan pahit manis proses hidup BCL selama dua tahun terakhir. Yang paling membekas adalah ketika Ashraf meninggal pada Februari 2020. Ibu satu anak itu lantas bangkit dan kembali bersinar seperti bunga yang merekah melalui serangkaian pengalaman. ’’Jadi, itu adalah salah satu alasan kenapa konser ini dibuat. I’m ready to blossom karena ini konser internasional pertamaku,’’ tutur BCL.

Konser yang dipersiapkan selama 4 bulan itu dapat digelar berkat kerja sama dengan beberapa pihak. Untuk koreografi bersama BCLboys, BCL berkolaborasi dengan Hamada Abdool. Sang koreografer memang sudah sering bekerja sama dengan BCL untuk lagu dengan tarian atau koreografi.

Khusus untuk Blossom Intimate Concert, BCL mengenakan dua gaun spesial yang dirancang khusus untuknya oleh dua desainer. Yakni, Wiki Wu dan Yogie Pratama. Fashion stylist Bimo Permadi lantas merancang total look BCL. ’’Konser aku tentang storytelling perjalanan hidup. Tentu baju ini disesuaikan dengan karakter aku, kebutuhan lagu, dan musik yang ada,’’ jelas BCL.

Kesuksesan Blossom Intimate Concert menjadi motivasi sekaligus semangat bagi BCL untuk terus berkarya. Dia juga jadi lebih bersemangat untuk menjumpai para penggemarnya di lokasi lain dengan panggung dan jumlah penonton yang lebih besar. ’’Kalau di Singapura, kan memang intimate. Tentu aku juga pengin punya konser yang lebih besar lagi,’’ papar pemain film Habibie & Ainun itu.


Credit: Source link

Related Articles