Begini Kiprah Ardhito Pramono Sepanjang Tahun Ini

JawaPos.com–Sejumlah artis tetap produktif mengeluarkan karya kendati pandemi Covid-19 melanda Indonesia hampir sepanjang tahun. Salah satu artis yang masih cukup produktif pada tahun ini adalah penyanyi sekaligus aktor Ardhito Pramono.

Yang terbaru, Ardhito merilis karya berupa sebuah single bertajuk bertajuk New Year’s Eve, mengusung tema tentang liburan. Lagu itu selaras dengan momen libur panjang Natal dan tahun baru.

Ardhito mengatakan, lagu manis dan membawa suasana menenangkan itu menjadi semacam refleksi akhir tahun untuk mengumpulkan resolusi yang hendak diwujudkan tahun depan. Lagu bertema liburan sejatinya sudah sangat diinginkan Ardhito Pramono sejak beberapa tahun silam. Namun, baru kesampaian dirilis tahun ini. Lagu New Year’s Eve terinspirasi dari lagu Ella Fitzgerald berjudul What Are You Doing New Year’s Eve.

”Sebenarnya lagu ini sudah gue ciptakan beberapa tahun yang lalu. Saat itu gue merayakan tahun baru sendirian di rumah dengan menikmati berbagai hiburan khas yang ditayangkan televisi. Dari dulu gue memang ingin merilis sebuah lagu dengan nuansa holidays akhir tahun. Lagu yang bisa dinikmati dan membawa kehangatan di tengah keluarga dan orang tersayang,” kata Ardhito Pramono dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Sabtu (26/12).

Secara pribadi Ardhito tidak merayakan Natal. Kendati demikian dia sangat menikmati momen kemeriahan libur Natal dan liburan akhir tahun. Momen itu pun sedikit banyak berpengaruh dalam suasana musik di lagu terbarunya tersebut.

”Aku hanyut selalu dalam keceriaan begitu momen libur panjang akhir tahun datang. Sejumlah program televisi menayangkan film tentang keluarga dan romantis, mal, dan tempat keramaian, memutarkan lagu-lagu Christmas lengkap dengan hiasan adalah sesuatu yang indah untuk dinikmati dan membawa kita mengingat apa saja yang sudah kita lakukan selama setahun ini dan menyusun rencana di tahun depan,” ungkap Ardhito.

Meskipun tahun ini penuh tantangan, Ardhito Pramono tetap produktif mengeluarkan karya sepanjang 2020. Pada awal tahun, film yang dibintanginya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tayang di bioskop dan sukses. Bukan hanya bermain dalam film yang diadaptasi dari buku karya Marchella F.P., Ardhito juga mengisi soundtrack film itu lawat lagu berjudul Fine Today.

Ardhito Pramono juga sempat merilis lagu pada Februari berjudul Craziest thing Happened in My Backyard. Pada waktu pandemi mulai melanda di tanah air, Ardhito juga masih mampu menyelesaikan 2 judul film. Story of Kale: When Someone’s in Love dan Dear Nathan 3, Thank You Salma.

Dalam project itu, Ardhito Pramono juga merilis 2 lagu yang menjadi soundtrack. Yaitu lagu bertajuk Sudah dan  I Just Couldn’t Save You Tonight. Pada pengujung tahun ini, Ardhito Pramono kembali merilis single bertema liburan bertajuk New Year’s Eve.

Selain merilis sejumlah karya, Ardhito Pramono juga memenangkan ajang pemberian penghargaan dan bisa membawa pulang piala bergengsi baik di dunia musik maupun film. Dalam Indonesian Movie Actors Awards 2020, Ardhito Pramono memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit. Dan dalam Festival Film Indonesia 2020, lagu Fine Today yang merupakan soundtrack film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini dinobatkan sebagai Lagu Tema Terbaik. Dalam AMI Awards 2020, Ardhito Pramono juga memenangkan penghargaan kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link