Behind Every Star: Liku-Liku Manajer Selebriti Korea

Di balik setiap glamornya para selebriti, terdapat para manajer yang bekerja di balik layar mengurus segala hal tentang artis tersebut. Hal itulah yang ditampilkan drama tvN terbaru, Behind Every Star, yang juga tayang di Netflix mulai 7 November lalu.

BEHIND Every Star merupakan remake dari serial populer Prancis, Call My Agent!. Disesuaikan dengan kultur industri hiburan Korea, drama itu mengisahkan hectic-nya para manajer di sebuah agensi bernama Method Entertainment dalam menangani artisnya. Para pekerjanya sangat profesional. Misalnya, Ma Tae-oh (Lee Seo-jin) yang menjabat manajer profesional sekaligus direktur umum Method Entertainment.

Lalu, ada Chun Je-in (Kwak Sun-young) yang sangat passionate terhadap pekerjaannya sebagai pemimpin tim. Je-in bersahabat dengan Kim Jung-dong (Seo Hyun-woo) yang merupakan pemimpin dari tim manajer.

Suatu hari datang seorang gadis bernama So Hyun-joo (Joo Hyun-young) yang sangat ingin menjadi manajer. Dia pun direkrut dengan cepat oleh Je-in untuk menggantikan posisi manajer yang kosong. Hyun-joo harus cepat beradaptasi atau dia tidak akan bertahan di sana.

Dua episode pertama drama tersebut berhasil membuat penonton ikut hectic. Penonton diperlihatkan bagaimana cara kerja manajemen artis di Korea Selatan dengan cukup detail dan realistis. Lalu, ditambah dengan bumbu komedi yang cukup menghibur. Para aktornya pun berhasil mendalami peran dengan baik. Salah satu yang mencuri perhatian adalah karakter Je-in yang tegas dan kuat.

Memerankan karakter sebagai pemimpin tim manajer yang telah bekerja di sana selama 14 tahun, Sun-young mengaku sangat menghargai kinerja orang-orang di balik layar itu. ’’Aku sadar demi melanjutkan pekerjaan mereka sebagai manajer profesional, mereka tidak hanya perlu mendukung kliennya, tapi juga membanggakan penampilan klien. Aku sangat berterima kasih kepada manajerku,’’ ujarnya dalam konferensi pers sebagaimana dilansir The Korea Herald.

Berseberangan dengan karakter Je-in, sosok Hyun-joo terlihat lebih polos. Hyun-young pun berhasil menampilkan karakter tersebut dengan natural.

Kendati demikian, penonton masih bisa merasakan adanya perkembangan karakter dari Hyun-joo seiring berjalannya episode. Dua episode pertama itu membuka banyak cerita yang bisa dinantikan dari drama yang rencananya ditayangkan sebanyak 12 episode tersebut.

’’Naskahnya sangat menarik sehingga aku secara alami memvisualisasikan diriku di dalam drama dan bagaimana adegan akan dimainkan. Aku harap pemirsa juga dapat merasakan kenikmatan luar biasa yang aku rasakan tentang drama ini,’’ kata Hyun-young.

TRIVIA

– Karakter Hyun-joo mengingatkan Hyun-young dengan dirinya pada masa awal karier di usia 20-an. Namun, menurut dia, Hyun-joo lebih dewasa daripada dirinya dulu.

– Drama ini juga menghadirkan special appearance dari aktor dan aktris papan atas yang memerankan dirinya sendiri sebagai artis di bawah naungan Method Entertainment. Di antaranya, Cho Yeo-jeong (Parasite (2019)) dan Jin Seon-kyu (Extreme Job (2019)).

– Serial Prancis aslinya, Call My Agent!, sendiri telah memiliki empat season. Namun, season kelimanya akan ditayangkan berupa film TV berdurasi 90 menit. Serial itu memenangkan International Emmy Awards untuk kategori Best Comedy pada 2021.

BEHIND EVERY STAR

PENULIS: Park So-young, Lee Chan

SUTRADARA: Baek Seung-ryong

PEMERAN: Lee Seo-jin, Kwak Sun-young, Seo Hyun-woo, Joo Hyun-young

TANGGAL RILIS: 7 November 2022

JUMLAH EPISODE: 12

TAYANG SETIAP: Senin-Selasa

TAYANG DI: tvN, Netflix


Credit: Source link