Berbaju Neon, Bonge Tampil di Catwalk JFFF

JawaPos.com – Eka Satria Saputra alias Bonge naik level. Jika sebelumnya ikon Citayam Fashion Week itu kerap melenggang di jalanan Sudirman dengan style pilihannya, sekarang Bonge berjalan di catwalk betulan. Dia menjadi salah seorang model Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2022.

Mengenakan busana karya kolaborasi 3Second dan desainer Danjyo Hiyoji, Bonge tampil percaya diri dalam acara yang berlangsung di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (4/9) itu. Penampilannya pun tak kalah profesional dengan model lainnya seperti Al-Ghazali dan Erika Carlina.

Perwakilan dari Danjyo Hiyoji, Dana Maulana, menuturkan alasan timnya merekrut Bonge. Menurut dia, laki-laki asal Bogong Gede, Jawa Barat, itu memiliki potensi di bidang tersebut. ”Bonge tuh mukanya keren, otentik, fotogenik, tulangnya bagus, dan memang ada bakat di situ,” kata dia saat dihubungi tadi malam (5/9).

Sebelum beraksi, Bonge menjalani sejumlah sesi latihan sejak dua minggu lalu. Sebab, di awal mantan kekasih Kurma itu sempat insecure bersanding dengan para artis. Tim 3Second dan Danjyo Hiyoji pun mengajarkan langsung cara berjalan dan berpose di catwalk. Sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri Bonge.

Di sisi lain, ini merupakan pengalaman perdana Bonge catwalk di ajang ternama. Selama proses tersebut, Dana memuji semangat Bonge yang tak pernah lelah untuk menjalani latihan serta patuh akan arahan tim.

”Dibilang nggak boleh senyum, harus cool, jalannya cepat, dia nurut. Bonge tuh sampai nanya, harus pose berapa detik. Terus pas geladi resik tanpa alas kaki karena lupa naruh di mana. Itu lucu banget,” ungkap Dana.

Bonge tampil mencolok dan berbeda di JFFF 2022 dengan gaya busana berwarna neon. Yaitu, setelan dengan perpaduan antara ungu, hitam, dan kuning. Begitu juga sepatunya yang berwarna merah muda dan hijau. Dana menyatakan bahwa konsep tersebut dipilih menyesuaikan dengan warna kulit Bonge. ”Biar kontras sama kulitnya,” jelasnya.


Credit: Source link