Berdasar Survei, 60 Persen Orang Warnai Rambut untuk Menutupi Uban

JawaPos.com – Orang saat mewarnai rambut atau memilih cat rambut, umumnya ditentukan sesuai selera. Sebagian orang mewarnai rambut ternyata untuk menutupi uban agar penampilannya tampak tetap muda.

Dalam diskusi bersama L’Oréal Professionnel, French Glossing, terungkap survei bahwa 60 persen konsumen mewarnai rambutnya untuk menutupi uban. Sehingga saat datang ke salon, tujuan utama mereka adalah memilih layanan grey coverage (menutupi uban).

“Konsumen kini semakin percaya diri untuk ke salon, baik untuk perawatan atau pewarnaan rambut. Secara spesifik dalam pasar pewarnaan rambut, kita dapat melihat permintaan konsumen yang kian meningkat, di mana hampir 60 persen pewarnaan rambut adalah grey coverage (menutupi uban),” kata Brand General Manager L’Oréal Professionnel Hendra Purjaka kepada wartawan baru-baru ini.

Warna Favorit Menutupi Uban

Untuk grey coverage, kata dia, warnanya pun berbagai ragam. Tak melulu harus hitam, kini konsumen mulai beralih dari warna hitam atau basic color ke pilihan warna yang lebih fashionable.

“Dari sekadar grey coverage menjadi fashion coverage. Sebanyak 80 persen konsumen di Indonesia juga melakukan pewarnaan rambut untuk kali pertama dengan warna fashion,” katanya.

Selain itu, bagi mereka yang sudah pernah melakukan tekni Balayage sebelumnya, mereka ingin mengembalikan warna rambut dengan melakukan balayage retouch. Head of Education L’Oréal Professionnel Indra Tanudarma, menjelaskan tekni French Glossing adalah jenis pewarnaan rambut dengan 2 langkah yakni root touch-up bagi konsumen yang menginginkan pewarnaan di bagian akar atau pangkal rambut dan atau yang ingin menutupi uban dengan pilihan warna fashion.

“Cocok bagi uang ingin mempertahankan tampilan rambut yang berkilau,” katanya.

Untuk mendapatkan hasil pewarnaan yang lebih tahan lama dan tidak rusak, tentu rambut harus dirawat setelah pewarnaan. Sehingga akan menetralisir dan menargetkan kandungan metal sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi, mencegah rambut mudah patah hingga 87 persen.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link